Gomez Dipecat, 2 Pemain Asing Hengkang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda
Pos Indonesia

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Gomez Dipecat, 2 Pemain Asing Hengkang
        net In-kyun Oh dan Bauman saat latihan

        Gomez Dipecat, 2 Pemain Asing Hengkang

        • Sabtu, 15 Desember 2018 | 19:36:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Pemecatan Mario Gomez sebagai pelatih oleh manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) berdampak pada keberadaan pemain asing di skuat Maung Bandung.

        Seperti diketahui, 3 dari pemain asing yang ada saat ini merupakan rekomendasi atau boyongan Gomez. Hanya Ezechiel N'Doaussel asal Chad yang merupakan warisan dari pelatih sebelumnya, sedangkan In-kyun Oh, Bojan Malisic, dan Jonathan Bauman datang di era Mario Gomez.

        In-kyun direkomendasikan asisten Gomez, Fernando Soler. Sedangkan Bojan Malisic sebelumnya merupakan anak didik Gomez saat melatih klub South Chin di Liga Hong Kong. Sementara Bauman merupakan kompatriotnya yang sama-sama berasal dari Argentina. Padahal ketiga pemain tersebut memberikan kontribusi yang cukup besar untuk Maung Bandung musim ini.

        Tercatat ketiga pemain asing tersebut menyumbang 17 dari 49 gol Persib musim ini. In-Kyun mencetak 3 gol dan 2 asist dari 17 laga; Bojan 2 gol, 1 asisst ari 16 laga; dan Bauman 12 gol, 6 asisst dari 26 laga. Torehan gol Bauman ini hanya kalah dari top skorer Persib musim ini Ezechiel dengan 17 gol.

        Dari 3 legiun asing tersebut, Direktur PT PBB Teddy Tjahyono memberikan isyarat akan mempertahankan bek asal Serbia, Bojan Malisic. "Kontrak Bojan memang habis Desember ini tapi ia masih akan dipertimbangkan untuk dipertahankan pada musim depan," kata Teddy.

        Sedangkan untuk In-kyun dan Bauman, manajemen akan menyelesaikan kerja samanya. Bahkan untuk In-kyun, pemain asal Korea Selatan tersebut sudah terlebih dulu berpamitan sebelum manajemen memecat Gomez. Sedangkan untuk Bauman, kontraknya akan berakhir pada Januari nanti dan tak akan diperpanjang lagi.

        “Ada yang pasti enggak (berlanjut), ada yang sedang dipertimbangkan. (yang dipertahankan) ya kalian tebak sendiri sudah bisa baca sendiri. Kalau In-Kyun sudah ucap perpisahan selesai, Bauman juga kayaknya, dengan attitude seperti itu,” sambungnya.

        Pemutusan kontrak Bauman sendiri, jelas Teddy, terkait sikap sang pemain yang bengal di lapangan, salah satunya cukup seringnya terkena hukuman kartu kuning. Tercatat dalam 26 laga, Bauman mengantongi 8 kartu kuning dan 1 kartu kuning yang diikuti kartu merah.

        Sementara untuk Ezechiel, Teddy memastikan bakal bertahan hingga musim 2020 mendatang. Eze bahkan sudah menandatangani kontrak baru sejak Juni 2018 lalu dengan penambahan durasi kontrak hingga 1 tahun ke depan.

        “Pemain asing yang kontraknya masih panjang Ezechiel. Ezechiel sudah diperpanjang dari bulan Juni, tambah 2 tahun lagi, sampai 2020,” tandas Teddy. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Robert Alberts Setuju Jika Kompetisi Dilanjutkan
        Klub Asal Thailand Tertarik pada Winger Persib Febri Haryadi
        Dokter Persib: Seluruh Pemain Sehat dan Bugar
        Cristian Gonzales Catatkan 14 Gol untuk Persib
        Beni Oktovianto Masih Berambisi di Liga 1 2020
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6