web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Akademi Citarum Tanam Dua Jenis Bambu Endemik
    Juaranews/abdul basir

    Akademi Citarum Tanam Dua Jenis Bambu Endemik

    • Selasa, 11 Desember 2018 | 14:15:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews Bandung - Bandung Zoo kerja bareng dengan Akademi Citarum melakukan penanaman dua jenis bambu endemik Jawa Barat.di area Kebun Binatang Bandung, Jalan Tamansari, Selasa (11/12/2018). 

    Penggagas Citarum Academy, Mastok Seyanto mengungkapkan, Penanaman tersebut, dilaksanakan dalam rangka memperingati hari gunung se-Dunia, serta untuk melengkapi arboretum bambu di Bandung Zoo.

    "Total spesies bambu ada 162, 60 diantaranya ada di Indonesia, 32 spesies endemik Jawa Barat. Yang kita tanam hari ini dua endemik bambu yang langka," ucapnya.

    Mastok mengungkapkan, kedua bambu tersebut adalah bambu betung dan bambu mayan. Jumlah bambu yang ditanam di Bandung Zoo cukup banyak dan akan terus dilakukan secara bertahap.

    "Tidak menutup kemungkinan jenis bambu yang ditanam semakin beragam," ucapnya.

    Dipilihnya Bandung Zoo dikarenakan lokasinya sangat representatif memperkenalkan bambu kepada generasi muda,itu terlihat dari banayak jumlah pengunjung setiap harinya.

    "Bandung zoo tempat yang paling representatif tepat pelajaran bagi Mahasiswa dan juga adek-adek kita yang belajar bambu karena bambu merupakan salah satu budaya masyarakat Sunda," tutupnya.

    Sementara itu, Manager Komunikasi Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafi’i, memberikan apresiasi kepada komunitas Akademi Citarum yang telah melakukan penanaman pohon bambu di wilayah Bandung Zoo.

    Menurut Sulhan, penanaman berbagai jenis bambu di Bandung Zoo sejalan dengan harapan dan keinginan Romli Bratakusumah yang merupakan salah satu pendiri Bandung Zoo. 

    "Penanaman pohon juga salah satu cita-cita pendiri Bandung Zoo Bapak Romli Bratakusumah yang banyak tumbuh salah satunya Bambu," tutupnya. (*)

     

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Terkait


    Berita Lainnya


    Penembakan di Masjid Selandia Baru, 49 Orang Tewas
    Ridwan Kamil Buka Kontak Bisnis di Timur Tengah
    Sekda Jabar: NS Link Tinggal Dicanangkan Gubernur
    RR Lecehkan TNI Polri,FKPPI Jabar Gelar Aksi Damai
    700 Ribu Warga Jabar Belum Cetak e-KTP

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.