web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        Melaju ke 32 Besar, Hadiah Persib untuk Bobotoh
        persib.co.id Pemain Persib rayakan gol ke gawang PSCS

        piala indonesia

        Melaju ke 32 Besar, Hadiah Persib untuk Bobotoh

        JuaraNews, Cilacap - Tim Persib Bandung sukses melangkah ke babak 32 Besar Piala Indonesia 2018 seusai mengalahkan tuan rumah PSCS Cilacap 1-0 pada babak 64 Besar di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Rabu (5/12/2018). Gol semata wayang kemenangan Persib dicetak winger muda Febri Hariyadi pada menit 59.

        Kemenangan Maung Bandung di ajang Piala Indonesia ini pun disambut gembira Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya yang tampil menggantikan Pelatih Mario Gomez di pinggir lapangan. Yaya mengatakan, kemenangan ini merupakan persembahan spesial untuk bobotoh. Timnya tak ingin mengecewakan bobotoh setelah Persib gagal meraih trofi juara Liga 1 2018.

        "Setelah Babak I, kita banyak peluang dan mendominasi. Saya tekankan pada pemain dari Babak I, kalian lihat bagaimana dukungan (bobotoh). Betapa rindunya mereka pada kalian. Mari kita bikin senyum kebahagiaan pada mereka dengan memenangkan pertandingan," ungkap Yaya dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion Wijaya Kusuma.

        Yaya pun mengapresiasi kinerja dan perjuangan pemainnya di sepanjang laga. Meski begitu, Yaya tak menampik Laskar Nusakambangan sempat membuat Maung Bandung kerepotan. Pada laga kali ini, Yaya sendiri sesuai instruksi Gomez menurunkan sebagian besar pemain muda. Sedangkan para pemain senior yang menjadi andalan di ajang Liga 1 tetap berada di Bandung bersama Gomez untuk persiapan menghadapi laga pamungkas Liga 1 kontra Barito Putera, Sabtu (8/12/2018) nanti.

        Tampil sebagai starter, seperti Henhen Herdiana, Indra Mustafa, M Al Amin Fisabillah, Puja Abdillah, Agung Mulyadi, juga Febri Hariyadi yang ditopang para senior seperti kiper I Made Wirawan, Hariono yang didaulat sebagai kapten tim, Eka Ramdhani, Airlangga Sucipto, Patrich Wanggai. Sedangkan di bangku cadangan ada kiper muda Aqil Savik, Mario Jardel, Ilham Qolba, M Wildan Ramdhani, dan Muchlis Hadi Ning.

        "Saya mengucapkan terima kasih banyak pada pemain atas kerja kerasnya. Mereka konsisten dan memiliki keinginan kuat untuk memenangkan pertandingan," ucap Yaya.

        Sementara itu, Pelatih PSCS Jaya Hartono mengakui kekalahan timnya dari Persib. Mantan pelatih Persib ini menilai, tim asuhannya memang kalah segalanya dari Maung Bandung.

        "Sebenarnya ini sudah kami duga. Kami kalah. Secara kelas kami kalah. Tapi, seperti yang dibilang kemarin, kami ingin mempersulit Persib," kata Jaya dalam sesi konferensi pers seusai laga.

        Jaya sendiri tetap bangga dengan semangat juang pasukanya pada laga kali ini. Meski kalah level, Jaya mengklaim pemainnya sudah memberikan perlawanan sengit untuk tim asuhan Mario Gomez tersebut.

        "Tapi nyatanya kami juga bisa mempersulit mereka. Saya akui anak-anak main luar biasa bagus, bagus sekali. Kami juga punya peluang. Tapi, soal mentality juga kita butuhkan dalam pertandingan besar," ujar Jaya. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Mario Gomez Tetap Latih Persib Musim Depan
        Tim Persib Diliburkan hingga Awal Januari 2019
        Gomez Kecewa Akhiri Kompetisi tanpa Kemenangan
        Diimbangi 3-3 Barito, Persib Gagal Raih Posisi 3
        Akhiri Musim dengan Happy Ending

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persija Jakarta 34 62
        2 PSM Makassar 34 61
        3 Bhayangkara FC 34 53

        Advertisement On Google