web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      DPRD Imbau Media Netralitas jelang Pemilu 2019
      juaranews/abdul basir Yusuf Fuadz

      DPRD Imbau Media Netralitas jelang Pemilu 2019

      • Kamis, 6 Desember 2018 | 15:10:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - DPRD Jabar mengimbau media massa menjaga netralitas mejelang pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Hal tersebut karena suhu politik di Indonesia semakin memanas, tidak kecuali di Jabar.

      Anggota Komisi I DPRD Jabar Yusuf Fuadz mengungkapkan, media massa baik cetak , elektronik (TV dan Radio), dan media online mempunyai pengaruh luas kepada masyarakat. Untuk itu, netralitas media massa sangat penting. 

      “Untuk itu, saya mengimbau dan mengajak kalangan media massa untuk tetap netral dan menjaga kondusivitas, jangan terkontaminasi oleh kepentingan politik,” ujar Yusuf saat ditemui JuaraNews di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis, (6/12/2018).

      Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengatakan, era memang telah berubah, media massa saat ini sudah tidak lagi didominasi media mainstream, nonmainstream juga banyak. Kendati demikian, media mainstream tetap punya power yang lebih dibanding nonmaintream, seperti media sosial.

      “Yang punya wartawan itukan umumnya media mainstream. Jadi kalau media mainstream netral, yang lain juga pasti akan ikut,” tandasnya.

      Dengan demikian, Yusuf berkeyakinan Pemilu 2019 damai sebagaimana yang diharapkan semua pihak akan tercipta. Hal itu bisa terwujud, mengingat netralitas dan independensi media sampai saat ini masih bisa menjadi alat kontrol terhadap informasi hoaks, dan fitnah. “Jangan jadi follower-lah media. Fitrah media netral, bukan berpihak,” pungkasnya. (*)

      Oleh: abdul basir / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      DPRD Jabar Minta OPBD Melakukan Pendataan Aset
      Ineu Harap Partispati pemilih di Jabar meningkat
      Ineu Nyoblos di TPS 22 Bandung
      Humas DPRD Inisiasi Pedoman Publikasi dan Aspirasi
      DPRD Jabar Dorong Optimalisasi Program WUB

      Gedung Sate


      • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
        Humas Jabar Luncurkan Program Japri

        HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).