web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Dinkes Jabar Ajak Semua Unsur Atasi Stunting
    net

    Dinkes Jabar Ajak Semua Unsur Atasi Stunting

    • Selasa, 4 Desember 2018 | 16:43:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Guna pencegahan penyakit stunting, Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar melakukan pertemuan Penguatan Intervensi Paket Gizi untuk 1.000 Hari Pertama Kehidupan.

    Pertemuan yang berlangsung di The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Selasa (4/12/2018) tersebut, merupakan pertemuan lanjutan dari deklarasi dan launching pencegahan stunting di Jabar pada Hari Kesehatan Nasional ke-54, beberapa waktu lalu.

    Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Jabar dr Sri Sudartini menuturkan, diadakannya pertemuan dengan berbagai organisasi keperempuanan di Jabar, yakni agar semua unsur bekerja bersama-sama mempercepat penyelesaian penyakit stunting.

    Sri menjelaskan, stunting merupakan kondisi di mana anak mengalami gangguan pertumbuhan sehingga menyebabkan lebih pendek dibanding teman-teman seusianya. Sehingga, kata Sri, pencegahan stunting begitu penting dilakukaan semua unsur, demi keberlangsungan generasi yang akan datang.

    "Kenapa stunting itu penting untuk semua unsur, kenapa? agar generasi bangsa kita ke depan generasi muda tidak lagi ada yang tidak paham tentang risiko seorang ibu hamil. Dan termasuk terbebas dari penyakit infeksi agar tidak terdampak pada generasi bangsa berikut nya," ujarnya.

    Sri menambahkan, yang harus diwaspadai dari stunting adalah dampak di masa yang akan datang bisa berisiko terhadap besarnya penyakit tidak menular dan juga menjadi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang kurang baik. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    MQK Cara Jabar Tumbuhkan Minat Baca Kitab Kuning
    Akademi Citarum Tanam Dua Jenis Bambu Endemik
    Ridwan Kamil Launching Desa Digital
    Menag Minta Guru Besar Aktif Wujudkan Keberagaman
    Petahana Diimbau tak Gunakaan Reses untuk Kampanye

    Editorial

      Advertisement On Google