web stats service from statcounter

Hot News


  • Kiper Persib Kecewa Gagal Raih Kemenangan
    Kiper Persib Kecewa Gagal Raih Kemenangan
    • 19 Juni 2019 | 02:10:00 WIB

    I Made Wirawan kecewa setelah timnya bermain imbang 1-1 dengan PS Tira pada laga kandang Liga 1 2019 di Stadion si Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019).

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Dinkes Jabar Ajak Semua Unsur Atasi Stunting
    net

    Dinkes Jabar Ajak Semua Unsur Atasi Stunting

    • Selasa, 4 Desember 2018 | 16:43:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Guna pencegahan penyakit stunting, Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar melakukan pertemuan Penguatan Intervensi Paket Gizi untuk 1.000 Hari Pertama Kehidupan.

    Pertemuan yang berlangsung di The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Selasa (4/12/2018) tersebut, merupakan pertemuan lanjutan dari deklarasi dan launching pencegahan stunting di Jabar pada Hari Kesehatan Nasional ke-54, beberapa waktu lalu.

    Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Jabar dr Sri Sudartini menuturkan, diadakannya pertemuan dengan berbagai organisasi keperempuanan di Jabar, yakni agar semua unsur bekerja bersama-sama mempercepat penyelesaian penyakit stunting.

    Sri menjelaskan, stunting merupakan kondisi di mana anak mengalami gangguan pertumbuhan sehingga menyebabkan lebih pendek dibanding teman-teman seusianya. Sehingga, kata Sri, pencegahan stunting begitu penting dilakukaan semua unsur, demi keberlangsungan generasi yang akan datang.

    "Kenapa stunting itu penting untuk semua unsur, kenapa? agar generasi bangsa kita ke depan generasi muda tidak lagi ada yang tidak paham tentang risiko seorang ibu hamil. Dan termasuk terbebas dari penyakit infeksi agar tidak terdampak pada generasi bangsa berikut nya," ujarnya.

    Sri menambahkan, yang harus diwaspadai dari stunting adalah dampak di masa yang akan datang bisa berisiko terhadap besarnya penyakit tidak menular dan juga menjadi kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang kurang baik. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mantan Presiden Mesir Meninggal Dunia
    Wagub Jabar Monitoring PPDB via Command Center
    PPSDM Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas
    Prabowo-Sandi Ajukan 15 Petitum Permohonan
    Emil Puji Keberhasilan Operasi Ketupat Lodaya 2019

    Editorial