web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Ini 3 Pesan Emil untuk Kepala Daerah di Jabar
    juaranews/abdul basir Emil bersama 2 pasangan kepala deerah

    Ini 3 Pesan Emil untuk Kepala Daerah di Jabar

    • Selasa, 4 Desember 2018 | 13:01:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil melantik 2 pasangan kepala daerah terpilih hasil Pilkada serentak 2018, Selasa (4/12/2018).

    Dalam acara yang digelar di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung tersebut, dilantik secara resmi Bupati-Wakil Bupati Kuningan Acep Purnama-Muhammad Ridho Suganda dan Wali Kota-Wakil Wali Kota Banjar Ade Uu sukaesih-Nana Suryana.

    "Alhamdulillah 2 hari terakhir saya melantik pemimpin di wilayah Jawa Barat. kemarin, pelantikan Bupati Tasikmalaya pagi hari ini kita melantik Bupati Kuningan dan Wakil Bupati Kuningan; dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar," ujar Emil kepada wartawan seusai pelantikan.

    Pada kesempatan pelantikan tersebut, Emil menitipkan 3 hal yang dinilai cukup penting untuk dijalankan di kedua pemerintah dalam 5 tahun ke depan. Ketiga hal tersebut, yakni pertama menjaga integritas dari level pimpinan sampai Aparatur Sipil Negara (ASN). Kedua melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dan ketiga profesionalitas dalam menjalankan roda pemerintahan.

    "Mudah-mudahan mereka bisa menjadi pemimpin yang berprestasi dan mendapatkan apresiasi," tandasnya.

    Lebih lanjut Emil mengungkapkan, Pemprov Jabar saat ini memiliki beberapa program yang bisa meningkatkan semangat kerja di lingkungan pemerintahan.

    "Kita punya semangat agar pemimpin dan ASN ini menjadi lebih pintar dan lebih cerdas. Ada program dari gubernur dikursuskan sekolah di negara yang sudah ada kerja sama signature Korea Selatan dan Amerika Serikat," papar Emil.

    "Lain-lainnya, pengembangan potensi pariwisata menjadi sebuah unggulan dalam 5 tahun ke depan. Apalagi Kuningan berbukit-bukit indah luar biasa. Mudah-mudahan bisa menjadi primadona di daerah Ciayumajakuning (Cirebon-Indramayu-Majalengka-Kuningan)," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    MQK Cara Jabar Tumbuhkan Minat Baca Kitab Kuning
    Akademi Citarum Tanam Dua Jenis Bambu Endemik
    Ridwan Kamil Launching Desa Digital
    Menag Minta Guru Besar Aktif Wujudkan Keberagaman
    Petahana Diimbau tak Gunakaan Reses untuk Kampanye

    Editorial

      Advertisement On Google