web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        Buru Kemenangan di Sisa Laga
        liga-indonesia.id

        Persela vs Persib

        Buru Kemenangan di Sisa Laga

        • Sabtu, 1 Desember 2018 | 11:59:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Laga Pekan 33 Liga 1 2018 yang mempertemukan tuan rumah Persela Lamongan menjamu Persib Bandung yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (1/12/2018) sore, bakal berlangsung seru.

        Kedua tim bertekad memenangkan laga sisa ini. Persela ingin mengakhir laga kandangnya dengan berpesta kemenangan di Surajaya. Sedangakan Persib bertekad mengakhir laha tandang dengan poin penuh agar tetap bisa menjaga aja untuk tampil di kompetisi level Asia. 

        Pelatih Persib Mario Gomez pun mengingatkan agar pasukannya meningkatkan kewaspadaan saat dijanmu Persela. Gomez tak mau Maung Bandung kembali gagal meraih kemenangan di sisa laga musim ini. Pelatih asal Argentina ini menilai, kemenangan kali ini sangat penting karena tambahan 3 poin akan semakin mengokohkan Persib di posisi 3 hingga bisa menjaga peluang untuk tampil di Piala AFC musim depan.

        "Ini pertandingan penting. Karena 3 poin dari pertandingan ini bisa mengamankan posisi kami. Semua pemain sangat siap untuk pertandingan besok," tandas Gomez saat memimpin latihan terakhir di Bandung, Jumat (30/11/2018).

        Kendati posisi Persela di klasemen terpaut cukup jauh dari Maung Bandung, menurut Gomez, hal tersebut bukan jaminan timnya akan mudah meraih kemenangan.

        "Hati-hati dengan Persela. Mereka sama saja dengan tim lain yang punya motivasi tinggi melawan kami. Fokus, bila perlu kami semua harus fokus sampai 100 menit," ujar Gomez.

        Pada laga kali ini, Gomez mempunyai misi untuk merusak rekor tak terkalahkan Persela di kandangnya. Gomez juga ini memperbaiki catatan Maung Bandung kala bertemu Laskar Joko Tingkir. Diketahui, Persib selalu gagal meraih poin penuh kala bermain di kandang Persela. Bahka n dari total 9 kali pertemuan di Lamongan, Persib menderita 7 kali kekalahan dan 2 kali imbang. “Saya tahu dan ini akan menjadi waktu yang baik jika kita bisa menang di sana,” kata Gomez.

        Untuk meraih kemenangan, Gomez sendiri kembali akan menduetkan duoa striker andalannya, Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman.

        Dalam sesi konferensi pers jelang laga, Pelatih Fisik Yaya Sunarya mewakil Gomez, menyatakan, secara umum timnya siap menghadapi Persela di kandangnya. Tim pelatih siap memasang kembali Bauman sejak menit awal, setelah di 2 laga terakhir kontra PSIS Semarang dan Perseru Serui, masuk ke lapangan dari bangku cadangan karena kondisi fisiknya kurang fit karena mengalami cedera kala menghadapi PSMS Medan. Sedangkan Eze sendiri absen karena akumulasi kartu kuning saat menghadapi Perseru. Bauman diproyeksikan kembali berduet dengan Eze, menjadi tombak kembar di lini depan, seperti di laga terakhir mereka kala menekuk Bhayangkara FC.

        “Kondisi Bauman memang sudah semakin membaik, kita sempat mencoba di pertandingan terakhir waktu lawan Perseru Serui. Dan besok kalau memungkinkan kita proyeksikan dia untuk kembali main sejak menit awal,” ujar Yaya dalam sesi konferensi pers jelang laga di Lamongan, Jumat (30/12/2018).

        Dia berharap kehadiran Eze-Bauman di lini depan bisa membawa Maung Bandung meraih kemenangan untuk mengejar target finis di peringkat 3 musim ini.

        “Harapannya apa yang bisa diberikan Bauman bisa menjadikan tandem seperti kemarin yang sudah terbukti ketika dia berduet dengan Ezechiel. Tentunya kami berharap mendapat hasil maksimal," pungkasnya.

        Di kubu lawan, Pesela bertekad mengakhiri laga kandang di ajang Liga 1 2018 dengan kemenangan. Pelatih Persela Aji Santoso menegaskan, kemenangan di menjadi sangat penting bagi Laskar Joko Tingkir. Pasalnya, laga Pekan 33 menjadi pertandingan kandang terakhir bagi pasukannya musim ini.

        “Besok adalah pertandingan home terakhir. Saya berharap pertandingan nanti kita bisa meraih poin maksimal karena pertandingan ini juga sangat penting buat kami. Seluruh pemain sudah saya minta untuk mengamankan poin di kandang,” jelas Aji dalam sesi konferensi pers jelang laga di Lamongan, Jumat (30/11/2018).

        Aji sendiri tetap optimistis bisa meraih poin maksimal, kendati tak bisa menurunkan sejumlah pemainnya, seperti striker andalan, Loris Arnaud dan gelandang pinjaman dari Persib Gian Zola Nugraha. Loris terkena hukuman kartu merah, sedangkan Zola tidak boleh main menghadapi Maung Bandung, sesuai perjanjian peminjaman dengan manajemen Persib.

        “Walaupun kami tampil tidak full, karena Loris tidak bisa main dan ola tidak diperbolehkan main lawan Persib, tetapi saya masih percaya dengan pemain-pemain yang ada. Mudah-mudahan pertandingan bisa berjalan baik,” ujar Aji.
        Mantan bintang Persebaya Surabaya ini Aji Santoso menegaskan tak mau mengecewakan para La Mania, dengan cara mempersembahkan 3 poin di laga kandang terakhir. “Ini pertandingan terakhir di kandang, kami ingin memberi hadiah, pertandingan terakhir yang manis kepada pecinta Persela, karena ini pertandingan terakhir,” tandasnya.

        Untuk itu, Aji mewanti-wanti anak-anak asuhnya untuk waspada, karena tim asuhan Pelatih Mario Gomez berpotensi merusak pesta penutupan di Surajaya. Persib pun bisa mengancam rekor tak terkalahkan Persela musim ini di kandang sendiri. Karena Persib akan datang dengan kekuatan relatif full team, dengan kembalinya duet Ezechiel N'Douassel-Jonathan Bauman, dan bermainnya kembali Febri Hariyadi setelah pulang dari Timnas Indonesia.

        “Persib harus kita waspadai, tetapi kami masih cukup yakin mengamankan poin di kandang apalagi ini pertandingan terakhir. Kita ini bisa dikatakan salah satu tim yang belum terkalahkan di kandang,” sebutnya.

        Head to Head
        17 Juli 2018               Liga 1 2018       Persib Bandung 1-0 Persela Lamongan
        22 Oktober 2017        Liga 1 2017       Persela Lamongan 1-0 Persib Bandung
        12 Juli 2017                Liga 1 2017       Persib Bandung 1-1 Persela Lamongan
        26 November 2016    TSC 2016          Persela Lamongan 2-1 Persib Bandung
        29 Juli 2016               TSC 2016           Persib Bandung 1-0 Persela Lamongan
        15 November 2015    Piala Sudirman   Persela Lamongan 2-3 Persib Bandung
        12 Mei 2013                ISL                      Persib Bandung 3-1 Persela Lamongan
        2 Mei 2013                  ISL                      Persela Lamongan 1-1 Persib Bandung

        5 Laga Terakhir Persela Lamongan
        26 November 2018 Borneo FC 3 - 2 Persela Lamongan
        20 November 2018 Persija Jakarta 3 - 0 Persela Lamongan
        16 November 2018 Persela Lamongan 4 - 0 Arema FC
        9 November 2018 Mitra Kukar 1 - 1 Persela Lamongan
        2 November 2018 Persela Lamongan 3 - 0 Sriwijaya FC

        5 Laga Terakhir Persib Bandung
        23 November 2018 Persib Bandung 2-2 Perseru Serui
        18 November 2018 PSIS Semarang 3 - 0 Persib Bandung
        9 November 2018 Persib Bandung 0-1 PSMS Medan
        3 November 2018 Bhayangkara FC 1-2 Persib Bandung
        30 Oktober 2018 Persib Bandung 1 - 1 Bali United

        Klasemen
                                                  M  M  S  K  Gm-Gk   P
        3. Persib Bandung         32 14 8 10  45-37   50
        13. Persela Lamongan  32 11 9 12  51-49   42. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Mario Gomez Tetap Latih Persib Musim Depan
        Tim Persib Diliburkan hingga Awal Januari 2019
        Gomez Kecewa Akhiri Kompetisi tanpa Kemenangan
        Diimbangi 3-3 Barito, Persib Gagal Raih Posisi 3
        Akhiri Musim dengan Happy Ending

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persija Jakarta 34 62
        2 PSM Makassar 34 61
        3 Bhayangkara FC 34 53

        Advertisement On Google