web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        Gagal Juara, Persib Fokus Kerja Tiket Piala AFC
        net Mario Gomez

        Gagal Juara, Persib Fokus Kerja Tiket Piala AFC

        • Rabu, 28 November 2018 | 12:02:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung dipastikan gagal meraih trofi juara Liga 1 2018. Gelar prestisius kompetisi kasta tertinggi Tanah Air tersebut bakal menjadi rebutan PSM Makassar yang kini memimpin klasemen, dan Persija Jakarta di posisi kedua.

        Maung Bandung pun kini mengalihkan targetnya, yakni tampil di level Asia, yakni Piala AFC. Untuk itu, syaratnya tim asuhan Pelatih Mario Gomez tersebut harus bisa finis di urutan 3 di akhir musim nanti. Karena Persib juga sudah tidak mungkin menggeser Persija yang kini mengemas 56 poin. Jika pun meraih peringkat 3, tampil tidaknya Maung Bandung di Piala AFC pun sangat bergantung pada kiprah juara Liga 1 di Liga Champions Asia 2019.

        Selain bersaing meraih gelar juara Liga 1, PSM dan Persija sendiri memang sudah dipastikan tampil di kompetisi Asia musim 2019 mendatang. PSM saat ini mengoleksi 57 poin dan paling berpeluang tampil sebagai juara. Sedangkan Persija hanya tertinggal 1 poin. Keduanya akan bersaing pada 2 laga sisa.

        Sang juara berhak mengikuti play-off Liga Champions. Nantinya peringkat 1 Liga 1 harus melewati 3 fase penyisihan dengan format single match. Di fase pertama, akan menghadapi Home United di kandangnya di Singapura. Jika menang, Newcastle Jets asal Australia sudah menanti. Laga ini pun digelar di kandang lawan. Lalu di fase ketiga, akan berhadapan dengan urutan 4 Liga Jepang yang hingga saat ini belum diketahui.

        Jika lolos dari adangan ketiga lawan-tersebut, juara Liga 1 akan bermain di babak grup Liga Champions, dan tempatnya di Piala AFC digantikan peringkat 3. Namun jika gagal, mereka akan tergabung di Grup G bersama Ceres Negros, Becamex Bhin Duong dan Shan United. Sementara runner-up Liga 1 2018 otomatis tergabung ke Grup H Piala AFC 2019, bersama Home United, Kaya Iloilo dan Lao Toyota.

        Melihat beratnya lawan-lawan fase play-off Liga Champions, memang tipis kemungkinan bagi Persib bisa tampil di Piala AFC. Selain itu, untuk merebut posisi 3, Persib yang mengoleksi 50 poin masih harus bersaing dengan Bhayangkara FC (49), Borneo FC (48), Persebaya (47), Bali United (45), dan Madura United (45).

        Kendati demikian, Coach Mario Gomez bertekad membawa Persib berkompetisi di ajang AFC Cup musim depan, dengan cara merebut posisi ketiga.

        "Walau kita tidak bisa jadi juara tapi kita punya opsi lain yaitu mengejar AFC dan kita harus lawan Bhayangkara untuk situasi sekarang," ujar Mario Gomez, Senin (26/11/2018).

        Untuk mengejar target tersebut, Gomez akan mengembalikan semangat para pemain. Ia menegaskan, Pangeran Biru akan berusaha keras untuk menang di 2 laga terakhir, yakni menghadapi Persela Lamongan (1/12/2018) dan Barito Putera (9/12/2018).

        "Mereka terus berkembang menjadi lebih kuat lagi dan kita juga mengejar kemenangan di 2 pertandingan akhir. Namun kita juga perlu mengumpulkan semangat untuk menghadapi pertandingan berikutnya dan ini yang paling penting," katanya.

        Gomez pun akan memanfaatkan 2 laga sisa untuk timnya belajar dan berkembang. "Dua pertandingan terakhir kita gunakan untuk berkembang dan belajar, di 2 pertandingan terakhir ini kita juga menargetkan kemenangan tentunya," tandas pelatih 61 tahun ini. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Mario Gomez Tetap Latih Persib Musim Depan
        Tim Persib Diliburkan hingga Awal Januari 2019
        Gomez Kecewa Akhiri Kompetisi tanpa Kemenangan
        Diimbangi 3-3 Barito, Persib Gagal Raih Posisi 3
        Akhiri Musim dengan Happy Ending

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persija Jakarta 34 62
        2 PSM Makassar 34 61
        3 Bhayangkara FC 34 53

        Advertisement On Google