web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Media Mainstream jadi Sumber Utama Informasi
      juaranews/abdul basir

      Media Mainstream jadi Sumber Utama Informasi

      • Rabu, 28 November 2018 | 07:29:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Jabar menggelar Media Gathering dengan tema 'Peran Aktif Media Dalam Mewujudkan Pemilu 2019 Yang Berdaulat Jujur dan Adil' bertempat di Hotel Harmoni, Jalan Cipanas, Kabupaten Garut, Senin-Selasa(26-26/11/2018).

      Hadir dalam kesempatan tersebut sebagai narasumber anggota Komisi I DPRD Jabar Yusuf Puadz, Komisioner KPU Jabar Idham Holik, serta Komisioner Bawaslu Jabar Wasikin Marzuki.

      Idham mengatakan media berperan sebagai agen sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2019. “Ketika melakukan sosialisasi, kita akan pastikan informasi yang diterima masyarakat berasal dari media yang dapat dipercaya,” ujar Idham.

      Ketika bicara tentang demokrasi, maka media merupakan bagian yang tidak terpisahkan. Dengan begitu, menurut Idham, media berperan mematangkan kualitas demokrasi dengan cara mendidik masyarakat dengan menghadirkan informasi yang dibuat secara akurat, berdasarkan fakta dan objektif kepada pemilih.

      Idham juga menambahkan, berdasarkan UU Pemilu No 40/1999 dan kode etik jurnalistik, insan pers menurutnya sangat memahami bagaimana menyampaikan informasi. “Hanya media mainstream menjadi sumber utama informasi,” pungkas Idham.

      Sedangkan Wasikin Marzuki mengatakan peran media dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 mendatang menjadi sangat penting. Karena kualitas penyelenggaraan Pemilu salah satunya tergantung peran media itu sendiri. “Peran media sangat strategis dalam pelaksanaan Pemilu karena media akan selalu objektif,” ungkap Wasikin.

      Media Gathering DPRD Jabar merupakan agenda rutin tahunan yang digelar Bagian Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Jabar dalam bermitra untuk memperkuat jalinan kemitraan antara DPRD Jabar dengan media. (*)

      Oleh: abdul basir / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Budidaya Ikan Tawar Tingkatkan Perekonomian
      OPD Cermati Proses Pelaksanaan Program Kegiatan
      Reses Harus Bebas Unsur Kampanye
      DPRD Jabar Sahkan Perda Kewirausahaan Daerah
      30% Pemilih Jabar Belum Tahu Tata Cara Pencoblosan

      Gedung Sate


      • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
        Humas Jabar Luncurkan Program Japri

        HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).