web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        Jaga Peluang Tampil di Level Asia
        juaranews

        persib vs perseru

        Jaga Peluang Tampil di Level Asia

        • Jumat, 23 November 2018 | 17:00:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Gianyar - Kemenangan menjadi target Persib Bandung dan Perseru Serui saat bentrok pada laga Pekan 32 Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jumat (23/11/2018) malam.

        Kemenangan menjadi incaran Maung Bandung agar bisa tetap bertahan di papan atas, sekaligus memelihara peluang tampil sebagai juara Liga 1 musim ini dan tampil di level Asia. Sedangkan bagi Cendrawasih Jingga, tambah 3 poin bakal membantu menyelamatkan mereka dari degradasi di akhir musim nanti.

        Pelatih Persib Mario Gomez pun menyampaikan tekadnya untuk meraih 3 poin di Bali. Selain ingin mematahkan rekor buruk bermain di Bali, Gomez menilai laga kali ini sangat penting bagi tim Maung Bandung untuk melanjutkan kiprahnya di papan atas Liga 1.

        Pada 2 laga kandang usiran sebelumnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Supardi Nasir dan kawan-kawan dipecundangi Persebaya 4-1 dan PSMS 1-0. Untuk itu, menjamu tim Cendrawasih Jingga, Gomez tak mau lagi menelan kekalahan.

        “Di sini (Stadion Kapten I Wayan Dipta) kita kalah dari Persebaya dan Medan, dan sekarang kita akan coba menang besok. Karena di sini tempatnya dan lapangannya bagus,” ungkap Gomez dalam sesi konferensi pers jelang laga, Kamis (22/11/2018).

        Pelatih asal Argentina ini pun ingin menyelesaikan kompetisi dengan baik dan memenangkan 3 laga yang tersisa. Pasalnya, 3 kemenangan bisa tetap menjaga peluang Maung Bandung meraih trofi. Kalaupun gagal menjadi juara, Persib berpeluang mengamankan jatah tiket untuk tampil di AFC Cup musim depan.

        “Besok adalah game yang penting setiap waktu untuk kita, karena di 3 game terakhir ini kita ingin memenangkan pertandingan dan menyelesaikannya dengan hasil yang paling memungkinkan untuk kita, dan yang penting adalah 3 poin,” tandas Gomez.

        Gomez tidak mau berharap lebih kepada jatuhnya tim rival di papan atas, seperti PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Bhayangkara FC. Gomez memilih fokus dengan timnya sendiri. “Kta tidak tahu (nasib tim rival), kita akan coba besok untuk menang, karena ini adalah pertandingan yang berbeda,” ucapnya.

        Pelatih 61 tahun itu tak menampik, bermain tanpa dukungan bobotoh sangat menyulitkan timnya. Namun, dia berharap pasukannya bisa bangkit dan menjawab semua keraguan dengan mengalahkan Perseru.

        “Memang tidak seperti Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) dan kita tidak bisa bermain di sana di 3 pertandingan terakhir dengan pendukung kita. Dan itu sangat sulit bagi kita. Tapi bukan hanya untuk kita, semua tim akan sulit tanpa suporter,” tambahnya.

        Selain itu, pada laga nanti juga Gomez tak bisa menurunkan sejumlah pilar utamanya, seperti Ezechiel N’Douassel dan In-Kyun Oh yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Febri Hariyadin yang masih bergabung dengan timnas juga tak bisa diturunkan. Begitu juga dengan Dedi Kusnandar yang masih dibekap cedera. Striker Jonathan Bauman pun tampakan akan disimpan terlebih dulu di bangku cadangan mengingat dia masih belum bisa maksimal akibat cedera bahunya.

        Sebagai pengganti, Gomez bakal menurunkan pemain lainnya. Patrich Wanggai dan Ghozali Siregar disiapkan menjadi tandem di depan. Atep serta Supardi menopang di sektor kedua seperti laga sebelum-sebelumnya.

        “Kita memang kehilangan beberapa pemain tapi kita punya pemain lain. Besok kita akan menurunkan Patrich, Atep, Ghozali, Supardi. Besok Bauman di bench karena kondisinya belum pulih 100 persen,” paparnya.

        Di kubu lawan, Pelatih Perseru Serui Wanderley Junior pun siap memberikan perlawanan sengit. Tim Cendrawasih Jingga akan bermain habis-habis demi mencuri poin. Pasalnya kemenangan sangat dibutuhkan untuk menyelamatkan Perseru yang kini terbenam di peringkat 17 dari degradasi.

        “Kita masih punya harapan besar, kita punya tujuan untuk bisa menyelamatkan Perseru di Liga 1,” ujar Wanderley dalam sesi konferensi pers jelang laga, Kamis (22/11/2018).

        Pelatih asal Brasil ini memprediksi laga menghadapi Maung Bandung akan berjalan secara sengit. Pasalnya kedua tim menginginkan kemenangan. Jika Perseru ingin selamat dari degradasi, Persib bertekad memelihara peluang tampil sebagai juara. "Besok tidak ada yang nonton tetapi ada live di TV, bisa lihat pertandingan seru," ucapnya.

        Dengan materi pemain yang dimiliki Persib saat ini, Wanderley percaya pertandingan akan menjadi laga yang sangat menyulitkan bagi timnya.

        “Pertandingan yang tidak mudah, tetapi kita berharap bisa melakukan yang terbaik untuk bisa mendapat poin. Ulang lagi, tidak mudah, kita hormat besar tim Persib Bandung karena mereka punya materi pemain yang sudah tidak bisa dibicarakan,” paparnya.

        Mantan pelatih Persiba Balikpapan ini pun meminta pasukannya tidak terpengaruh situasi sulit yang dialami Persib. Saat ini, tim asuhan Mario Gomez Maung sedang goyah setelah menelan 2 kekalahan beruntun. Selain itu, isu keretakan di tubuh Persib pun sedang mengemuka ketika ada pemain yang dituding menerima suap.

        “Persib Bandung tim yang besar, pemain yang mereka miliki 30-an pemain, semuanya pemain kelas. Masalah internal mereka itu saya pikir tak dihitung ketika mereka masuk ke lapangan,” tandasnya.

        Justru Wanderley mewaspadai kebangkitan punggawa Maung Bandung yang tidak ingin terus terpuruk. “Pasti setelah kegagalan dari tim yang seperti Persib pastinya mereka mau juga menang untuk mereka bisa merapat terus ke atas sampai kompetisi selesai,” ucap mantan pelatih Persipura ini.

        Persib sendiri tidak bisa memainkan 2 pemain asingnya, Ezechiel N’douassel dan In-kyun Oh yang terkena akumulasi kartu kuning, Juga Febri Hariyadi yang mempekuat timnas, dan Dedi Kusnandar yang masih cedera. Belu lagi Jonathan Bauman yang masih diragukan bisa tampil. Namun Wanderley menegaskan hal tersebut bukan keuntungan bagi timnya.

        “Saya sudah bilang ngga ada keuntungan dari sisi profesional dan dari kita juga tidak punya Escobar, tidak punya Mazinho, tidak punya Boaz. Jadi kita juga punya kendala,” tutup Wanderley.

        Dia pun percaya diri bisa membawa timnya mendapatkan hasil maksimal. Karena anak-anak asuhnya sedang on fire seusai menekuk Borneo FC 3-1 pada pekan lalu. Wanderley menyebut kesuksesan menekuk Pesut, melecut semangat ank-anak asuhnya guna terus menunjukkan hasil positif lainnya. Jeda waktu antar laga yang cukup ideal pun dimanfaatkan untuk mematangkan persiapannya.

        “Kita dari persiapan yang terbaik sudah kita lakukan setelah kita dapat hasil positif di rumah,” tuturnya.

        “Kita kasih liburan buat para pemain agar bisa segar dan lebih komunikasi pada latihan dari situ pemain udah tahu kepentingan pertandingan untuk kami melawan Persib Bandung,” sambungnya Wanderley.
        Head to Head
        12 Juli 2018             Liga 1 2018       Perseru Serui 0 - 0 Persib Bandung
        12 November 2017   Liga 1 2017       Persib Bandung 0-2 Perseru Serui
        29 Juli 2017             Liga 1 2017       Perseru Serui 2-1 Persib Bandung
        30 November 2016   TSC 2016          Persib Bandung 6-2 Perseru Serui
        6 Agustus 2016         TSC 2016         Perseru Serui 1-0 Persib Bandung

        5 Laga Terakhir Persib Bandung
        18 November 2018      PSIS Semarang 3 - 0 Persib Bandung
        9 November 2018        Persib Bandung 0-1 PSMS Medan
        3 November 2018        Bhayangkara FC 1-2 Persib Bandung
        30 Oktober 2018         Persib Bandung 1 - 1 Bali United
        23 Oktober 2018         PSM Makassar 1 - 0 Persib Bandung

        5 Laga Terakhir Perseru Serui
        17 November 2018      Perseru Serui 3 - 1 Borneo FC
        11 November 2018      Arema FC 4 - 1 Perseru Serui
        04 November 2018      Perseru Serui 3 - 1 Mitra Kukar
        29 Oktober 2018         Sriwijaya FC 4 - 0 Perseru Serui
        29 Oktober 2018         Perseru Serui 0 - 0 PS Tira

        Klasemen
                                   M  M  S  K  Gm-Gk P
        3. Persib Bandung 31 14 7 10  43-35 49
        17. Perseru Serui  31   9 8 14  28-39 35. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Mario Gomez Tetap Latih Persib Musim Depan
        Tim Persib Diliburkan hingga Awal Januari 2019
        Gomez Kecewa Akhiri Kompetisi tanpa Kemenangan
        Diimbangi 3-3 Barito, Persib Gagal Raih Posisi 3
        Akhiri Musim dengan Happy Ending

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persija Jakarta 34 62
        2 PSM Makassar 34 61
        3 Bhayangkara FC 34 53

        Advertisement On Google