web stats service from statcounter

Hot News


  • Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video
    Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video
    • 16 April 2019 | 20:45:00 WIB

    CEK kesipan Pemilu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggelar konferensi video atau video conference dengan 27 kepala daerah kota/kabupaten seluruh Jawa Barat

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Diberhentikan Sepihak, Buruh PT Dada Ngadu ke DPRD
      juaranews/abdul basir Para buruh beraudiensi dengan Komisi V DPRD Jabar

      Diberhentikan Sepihak, Buruh PT Dada Ngadu ke DPRD

      • Jumat, 23 November 2018 | 07:24:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Komisi V DPRD Jabar menerima audiensi Forum Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Purwakarta bersama mantan buruh PT Dada Indonesia, Kamis (23/11/2018).

      Audiensi dilakukan terkait polemik pemberhentian ratusan pekerja secara sepihak oleh PT Dada Indonesia.

      Sekretaris Komisi V DPRD Jabar Abdul Hadi Wijaya menjelaskan, dalam audiensi tersebut pihaknya mendengarkan secara langsung masukan-masukan dan keluhan dari para mantan buruh PT Dada.

      "Masalah ini akan menjadi perhatian bersama, terkait permasalahan pemberhentian secara sepihak ini. Harusnya ada prosedur yang jelas, kemudian ada komunikasi sehingga hak-hak buruh tersebut bisa tersalurkan," ungkap Hadi di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis (22/11/2018).

      Selain prihatin, dia pun khawatir permasalahan ini akan kembali terjadi kepada buruh di Jabar. "Masalah ini terus terjadi dan akan ada lagi masalah-masalah seperti ini. Ini semacam modus perusahaan-peruhaan asing," katanya.

      Lebih lanjut Hadi menyatakan, pihaknya akan terus melakukan upaya konkrit untuk membantu menyelesaikan permasalahan tersebut. Salah satunya dengan mendesak stakeholder terkait, untuk melakukan tindakan tegas kepada pihak-pihak yang dianggap telah merugikan kaum buruh.

      "Kami akan terus mendesak kepada dinas terkait untuk lebih tegas dalam menangani permasalahan ini. Tadi kita mendapatkan laporan-laporan yang kurang bagus dari dinas-dinas di kabupaten, namun untuk (menindak) itu bukan kewenangan kami, tapi kami akan melakukan komunikasi terkait masalah tersebut," ujarnya.

      Hadi menambahkan, kedepan pihaknya akan melakukan pengawasan ketat, dan berencana akan memanggil perusahaan-perusahaan untuk dimintai komitmennya.

      "Pengawasan diperketat bahkan jika diperlukan memanggil perusahaan-perusahaan tersebut untuk meminta komitemennya secara tertulis dan kita akan laporakan kepada pemerintah pusat," pungkasnya. (*)

      Oleh: abdul basir / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Humas DPRD Inisiasi Pedoman Publikasi dan Aspirasi
      DPRD Jabar Dorong Optimalisasi Program WUB
      DPRD Sebut Ciamis Krisis Pakan Untuk Ayam Petelur
      Stategi Pembangunan Jabar Tahun 2020
      Ineu :Penataan Daerah Rawan Bencana Pelu Dilakukan

      Gedung Sate


      • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
        Humas Jabar Luncurkan Program Japri

        HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).