web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        Jaga Peluang Juara
        juaranews

        persib vs persib

        Jaga Peluang Juara

        • Minggu, 18 November 2018 | 12:42:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Magelang - Tim Persib Bandung akan kembali melakoni laga krusial dalam memburu trofi juara Liga 1 2018, dengan menghadapi PSIS Semarang pada laga Pekan 31 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (18/11/2018) sore ini.

        Jika bisa meraih 3 poin, tim asuhan Pelatih Mario Gomez ini akan bisa kembali bersaing menuju puncak dengan 2 pesaing terdekat mereka, PSM Makassar di peringkat 1 dengan 53 poin dan Persija di posisi 2 dengan 49 poin. Peluang Persib meraih gelar di akhir musim pun cukup terbuka, setelah PSM dan Persija hanya bermain imbang pada laga sebelumnya.

        Dengan demikian, jarak dengan pemuncak klasemen hanya terpaut 5 poin. Dan jika bisa meraih kemenangan di Magelang, Maung Bandung akan memangkas jarak menjadi 2 poin, dan mengeser Persija di posisi 2.

        Kemenangan pun dicanangkan Mario Gomez. Pelatih asal Argentina ini tak mau timnya kembali terpeleset seperti saat ditekuk 0-1 oleh PSMS pada pekan lalu. Kemenangan menjadi harga mati untuk menjaga peluang Maung Bandung tampil sebagai juara di akhir musim nanti. Sekali lagi terpeleset, maka Persib harus siap-siap merelakan trofi juara disabet para pesaingnya, seperti PSM Makassar dan Persija Jakarta.

        "Kami akan terus berjuang hingga kompetisi ini selesai. Peluang juara masih sangat terbuka bagi tim kami. Tidak ada yang mustahil di dalam sepak bola. Tentunya pertandingan besok kami harus menang," tegas Gomez, Sabtu (17/11/2018).

        Namun Gomez tak akan meremehkan kekuatan PSIS yang merupakan tim promosi terseut. Meski PSIS posisi kedua tim di papan klasmeen terpaut cukup jauh, menurut Gomez, tidak ada jaminan timnya bisa dengan mudah menaklukkan PSIS di kandangnya.

        "Kami tidak pernah memikirkan siapa lawan dan posisi lawan. Semua tim yang kami hadapi memiliki kualitas yang sama, apalagi mereka akan bermain di kandang. Sudah pasti motivasi mereka akan sangat tinggi untuk mengalahkan Persib," tandasnya.

        Di kubu lawan, Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra juga menargetkan 3 poin saaat timnya menjamu Persib. Jafri menegaskan, kemenangan sangat dibutuhkan agar menjauhkan tim Mahesa Jenar dari jurang degradasi. Untuk itu, dia menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk menampilkan permainan terbaiknya menghadapi tim Maung Bandung.

        “Mudah-mudahan besok ketemu Persib anak-anak bisa memberikan yang terbaik untuk penampilan dan hasilnya. Kalau di klasemen sekarang, setelah Persela main, kita berada di urutan ke-13 dan zona itu belum aman,” tandas Jafri dalam sesi konferensi pers jelang laga, Sabtu (17/11/2018).

        Jafri tak gentar meskipun akan menghadapi tim yang saat ini berada di papan atas klasemen. “Tapi siapapun yang kami hadapi besok, di sini (kandang), terlepas apakah itu Persib atau tidak, kami sudah punya tekad untuk besok bekerja semaksimal mungkin untuk bisa meraih tiga poin,” ujar Jafri.

        Jafri sendiri mewaspadai motivasi berlipat anak-anak Maung Bandung yang tengah berjuang meraih trofi juara musim ini. Selain itu, Jafri menilai Persib dihuni banyak pemain berkualitas. Jafri pun tak akan melakukan pengawalan khusus pada satu atau dua pemain saja. Menurutnya, setiap pemain harus diantisipasi karena semuanya berpeluang mencdetak gol.

        “Persib itu besok menggantungkan asa di sini karena masih punya kans untuk juara, mereka ingin meraih poin dari kita, tentunya mereka pasti punya kesiapan,” tandas mantan pelatih Semen Padang ini.

        “Saya pikir kami tidak mengkhususkan satu-satu tapi kami akan bekerja secara tim saja karena semua yang ada di lapangan itu harus diwaspadai secara tim, tidak memprioritaskan satu-satu pemain,” sambungnya.

        Menurut Jafri, persiapan timnya cukup baik untuk menghadapi Maung Bandung. Seusai kalah dari Borneo FC pada pekan lalu, pihaknya sudah melakukan evaluasi agar bisa tampil lebih baik menghadapi Persib.

        “Kita punya jeda waktu setelah kita kembali dari Borneo sudah dimanfaatkan untuk membenahi kelemahan dan juga kita membenahi apa yang perlu ditingkatkan. Insya Allah mudah-mudahan ketemu Persib besok sore anak-anak bisa memberikan yang terbaik, itu harapan kami,” pungkasnya.

        Head to Head
        8 Agustus 2018          Persib Bandung 1 - 0 PSIS Semarang
        27 April 2009             PSIS Semarang 0-2 Persib Bandung
        22 September 2008    Persib Bandung 3-1 PSIS Semarang
        18 Agustus 2007        Persib Bandung 0-1 PSIS Semarang
        15 April 2007             PSIS Semarang 0-0 Persib Bandung
        8 April 2006               PSIS Semarang 1-1 Persib Bandung
        15 Januari 2006          Persib Bandung 1-2 PSIS Semarang

        5 Laga Terakhir PSIS Semarang
        10 November 2018     Borneo FC 2 - 1 PSIS Semarang
        4 November 2018       PSIS Semarang 2 - 1 Arema FC
        28 Oktober 2018        Mitra Kukar 2 - 0 PSIS Semarang
        23 Oktober 2018        PSIS Semarang 1 - 0 Sriwijaya FC
        17 Oktober 2018         PS Tira 0 - 1 PSIS Semarang

        5 Laga Terakhir Persib Bandung
        9 November 2018       Persib Bandung 0-1 PSMS Medan
        3 November 2018       Bhayangkara FC 1-2 Persib Bandung
        30 Oktober 2018         Persib Bandung 1 - 1 Bali United
        23 Oktober 2018         PSM Makassar 1 - 0 Persib Bandung
        20 Oktober 2018         Persib Bandung 1 - 4 Persebaya Surabaya

        Klasemen
                                      M  M  S K Gm-Gk   P
        3. Persib Bandung    30 14 7 9   43-32  49
        13. PSIS Semarang  30 11 6 13  32-38 39. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Mario Gomez Tetap Latih Persib Musim Depan
        Tim Persib Diliburkan hingga Awal Januari 2019
        Gomez Kecewa Akhiri Kompetisi tanpa Kemenangan
        Diimbangi 3-3 Barito, Persib Gagal Raih Posisi 3
        Akhiri Musim dengan Happy Ending

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persija Jakarta 34 62
        2 PSM Makassar 34 61
        3 Bhayangkara FC 34 53

        Advertisement On Google