web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Pangandaran Lokasi Jabar International Marathon
    juaranews/abdul basir

    Pangandaran Lokasi Jabar International Marathon

    • Rabu, 14 November 2018 | 22:19:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar dan Pemkab Pangandaran bakal menggelar Jabar Intemational Marathon (JIM) 2018 di Pangandaran pada 2 Desember 2018 mendatang.

    Pemprov Jabar berharap acara inl bisa menjadi agenda olahraga tahunan berskala internasional di Jabar.

    “Penyelenggara akan mengupayakan JIM mendapatkan sertifnkasi IAAF dalam penyelenggaraan berikutnya," ujar Kepala Dispora Jabar Yudha M Saputra saat konferensi pers Jabar Marathon 2018 di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (14/11/2018).

    Yudha mengatakan, lomba maraton yang diIkuti beberapa negara tersebut akan melintasi rute di sebagian garis Pantai Pangandaran hingga Batu Hiu.

    "Nantinya peserta akan melewati rute terjauh, yakni mulai dari Jalan Pamegaran-Jalan Cijulang- Jalan Parigi-Jalan Buni Ayu-Jalan Balong Salawe-Jalan Batu Hiu-Jalan Raya Cijulang-Jalan Pamegaran," ucapnya.

    Menurutnya, para pelari nantinya akan menikmati Ianskap pantai dan pedesaan di sepanjang Pantai Barat Pangandaran.

    "Selain target sertifikasi penyelenggaraan IAAF, kegiatan ini secara tidak langsung akan membantu meningkatkan angka kunjungan wisatawan di Pangandaran. Sejalan dengan program Pemprov Jabar dalam pengembangan pariwisata Jabar Selatan," tambahnya.

    Yudha menjelaskan, para peserta harus bisa menyelesaikan jarak penuh dalam waktu yang telah ditentukan, selambat-lambatnya 7 jam untuk Marathon, 4 jam untuk Half Marathon, 2 jam untuk 10K, dan 1 jam untuk 5K. "Ditargetkan akan ada 2.000 peserta yang mendaftar ikut lomba ini," kata Yudha.

    Hadiah total yang disiapkan mencapai Rp619 juta per kategori dengan rlncian full maraton Rp151,65 half maraton Rp83.425.000, 10 km Rp47.150.000, dan 5 km Rp27.600.000 masing-masing untuk juara putra dan putri.

    Pendaftaran lomba ini dibuka hingga 25 November 2018 atau saat slot tercukupi. Yang tertarik mengikuti lomba Ini bisa langsung mendaftar melalul website https://www.jabarmarathonmm.

    Di tempat yang sama, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, pihaknya siap mendukung penuh pelaksaan acara tersebut. Hal itu karena bisa memperkenalkan beberapa tempat wisata yang ada di daerah Pangandaran kepada wisatawan lokal dan internasional.

    "Tentu nya kita siap dan menyukseskan agenda ini. Saya atas nama Pangandaran mendukung pelaksanaan agenda Jabar Intemational Marathon (JIM) 2018," ucapnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Jabar Targetkan Juara Umum PON 2020 Papua
    Emil Dorong Squash jadi Cabor di PON XX Papua
    Liga Esport Antar SMA se-Indonesia Segera Digelar
    SMA 7 Bandung Bertekad Pertahankan Juara Esports
    Jabar Berencana Bangun Sirkuit MotoGP  Tahun Depan

    Editorial



      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 PS Tira Persikabo 13 29
      2 Bali United 12 28
      3 Madura United 12 22

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 98
      2. Liverpool 38 97
      3. Chelsea 38 72
      4. Tottenham Hotspur 38 71
      Tampilkan Detail