web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        Lawan PSIS, Bauman Dipastikan Masih Absen
        simamaung.com Bauman hadir di sesi latihan

        Lawan PSIS, Bauman Dipastikan Masih Absen

        • Selasa, 13 November 2018 | 10:20:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Striker Jonathan Bauman dipastikan belum bisa diturunkan saat Persib Bandung melakoni laga tandang Pekan 31 Liga 1 2018 kontra PSIS Semarang di Stadion Moch Subroto, Magelang, Minggu (18/11/2018) nanti.

        Pemain asal Argentina ini masih harus melakukan penyembuhan cedera bahu yang didapatnya saat menghadapi Bhayangkara FC, Sabtu (3/11/2018) lalu.

        Dokter tim Persib, dr Raffi Ghani menjelaskan, Bauman harus menjalani penyembuhan paling tidak dalam 2 pekan agar bisa benar-benar sembuh dari cederanya.

        “Untuk melawan PSIS, tidak memungkinkan Bauman tampil, karena masih dalam fase akut selama dua minggu,” terang Raffi kepada wartawan di sela-sela sesi latihan fitness di Sosi Sport Gym Fitness, Jalan Lombok Kota Bandung, Senin (12/11/2018).

        Raffi menerangkan, dalam fase akut tersebut Bauman harus benar-benar mengistirahatkan cedera bahu bagian kanannya. Namun, bukan berarti bagian tubuh lainnya ikut beristirahat. Dengan demikian, pemain bernomor punggung 99 tersebut tetap bisa mengikuti latihan, seperti fitness yang dilakukan Senin (12/11/2018), namun tidak melibatkan gerakan secara berlebih terhadap bahunya.

        Bauman fitnes jat

        Menurut Raffi, fase penyembuhan akan semakin lama jika Bauman memaksakan untuk berlatih keras. Dia pun berharap fase akut bisa dilewati dengan baik.

        “Memang hasil pemeriksaan laboratoriumnya ada masalah di bagian bahunya. Sekarang mulai berlatih, tapi bukan di bagian cederanya. Mudah-mudahan fase akut selama 2 minggu terlewati dengan baik. Artinya keluhan nyerinya enggak ada, bengkaknya berkurang dan dia bisa main dengan proteksi bahu,” beber Raffi.

        “Latihan dengan bola, saya khawatir ada benturan lagi. Nanti dia jatuh, dia nahan di cederanya. Nanti memperberat cederanya. Selama dua minggu ini paling kita lakukan kegiatan aman bagi cederanya,” sambungnya.

        Untuk laga berikutnya setelah menghadapi PSIS, jelas Raffi, pihaknya akan melihat kembali perkembangan Bauman sebelum memutuskan untuk dimainkan menghadapi Perseru Serui pada 23 November mendatang. Raffi Ia akan memberikan rekomendasi jika keluhan nyeri di bahu Bauman sudah tidak dirasakan.

        “Setelah melawan PSIS, kita lihat lagi. Makanya, mudah-mudahan di fase akut ini tidak ada cedera atau keluhannya memang betul betul tidak ada,” terangya.

        Untuk mempercepat proses penyembuhan, Bauman pun disediakan alat elastis untuk meminimalisir gerakan berlebih terhadap bahunya. Alat ini kemungkinan akan dipakai terus selama penyembuhan 2 pekan kedepan, termasuk saat laga perdana come back nanti.

        “Proteksi kepada bahunya disediakan alat, bahannya elastis untuk meminimalisir supaya kalau dia main, jatuh, tidak terlalu membenani cederanya. Saat bermain juga dipakaikan, sekarang juga sudah pakai, supaya jangan terlalu mobile, supaya penyembuhannya cepat, jadi fase akutnya memang dua minggu,” papar Raffi. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Mario Gomez Tetap Latih Persib Musim Depan
        Tim Persib Diliburkan hingga Awal Januari 2019
        Gomez Kecewa Akhiri Kompetisi tanpa Kemenangan
        Diimbangi 3-3 Barito, Persib Gagal Raih Posisi 3
        Akhiri Musim dengan Happy Ending

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persija Jakarta 34 62
        2 PSM Makassar 34 61
        3 Bhayangkara FC 34 53

        Advertisement On Google