web stats service from statcounter

Hot News


  • Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video
    Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video
    • 16 April 2019 | 20:45:00 WIB

    CEK kesipan Pemilu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggelar konferensi video atau video conference dengan 27 kepala daerah kota/kabupaten seluruh Jawa Barat

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Garuda Layani Rute Penerbangan Bandung-Singapura
    juaranews/abdul basir Garuda dan Disparbud menggelar konferensi pers

    Garuda Layani Rute Penerbangan Bandung-Singapura

    • Selasa, 13 November 2018 | 09:15:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia mulai 2 Desember 2018 mendatang kembali melayani rute penerbangan Bandung-Singapura pulang-pergi (PP).

    Penerbangan dilayani sebanyak 4 kali dalam sepekan, yakni pada hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu dengan mengunakan pesawat jenis Boeing B737-800NG.

    General Manager Garuda Indonesia Bandung Erni Damayanti mengatakan, dibukanya kembali layanan penerbangan Bandung-Singapura PP tersebut merupakan bagian dari komitmen Garuda dalam mendukung pengembangan potensi pariwisata dan perekonomian Kota Bandung yang juga turut dikenal sebagai salah satu kota pendidikan terkemuka di Indonesia.

    "Adapun layanan penerbangan ini nanti kami harapkan akan mempermudah akses pariwisata internasional menikmati keberagaman budaya Bandung. Kami optimistis dibukanya layanan penerbangan ini dapat memaksimalkan potensi kunjungan wisatawan Bandung di tahun-tahun mendatang,"ujar Erni saat konferensi pers Inaugural Flight Garuda Indonesia Rute Bandung-Singapura-Bandung di Ruang Rapat Sanggabuana Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (12/11/2018).

    Erni menambahkan, rencana pengoperasian penerbangan Bandung-Singapura merupakan upaya Garuda untuk terus meningkatkan koneksivitas antara kota dan wilayah dengan potensi pariwisata dan perekonomian yang menjanjikan di Bandung.

    "Dioperasikan rute Bandung-Singapura PP ini kami harapkan dapat menyediakan pilihan beragam penerbangan melalui akses langsung penerbangan dari Singapura yang dikenal sebagai salah satu pusat perekonomian di Asia Tenggara," ucap Erni.

    Rute penerbangan Bandung Singapura akan diberangkatkan dari Bandara Husein Sastranegara, Jalan Pajajaran setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu, melalui penerbangan GA 844 pada pukul 12.50 WIB dan akan tiba di Singapura pada pukul 15.55 waktu setempat.

    "Adapun penerbangan Singapura-Bandung akan berangkat dari Bandara Internasional Changi Singapura melalui penerbangan 845 pada pukul 11.00 dan akan tiba di Bandung pada pukul 12.00 local time," tutupnya.

    Di tempat yang sama, Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Disparbud Jabar Iwan Darmawan mengapresiasi kehadiran layanan rute penerbangan Bandung-Singapura tersebut. Menurut Iwan, hal tersebut nantinya akan berdampak meningkatkan jumlah wisatawan asing untuk berwisata ke Jabar.

    "Salah satu fokus Pemerintahan Jawa Barat dalam 5 tahun ke depan, meningkatkan jumlah pengunjung wisata dengan pendekatan destinasi wisata di Jawa Barat," ujar Iwan.

    Selain itu, kata Iwan, ases tersebut dapat mempercepat dan mempermudah wisatawan hadir di Jabar tanpa harus transit terlebih dahulu ke Jakarta. "Dulu wisatawan asing ke Bandung harus ke Jakarta dulu. Dengan hadirnya rute ini bisa langsung ke Bandung tanpa ke Jakarta dulu," tandasnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pengurus Kadin Jabar Periode 2019-2024 di Lantik
    PT. KAI Luncurkan Kabin Lokomotif untuk Masinis
    Peringati HUT BUMN Ke-21,Pindad Gelar Fun Walk
    PT.KAI Tambah 29.456 Kursi Untuk Mudik Lebaran
    BCC : Wahana Bermain Edukatif hadir di Bandung

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.