ultah bandung

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Kalah dari PSMS, Persib Bertekad Kembali Bangkit`
        net Mario Gomez

        Kalah dari PSMS, Persib Bertekad Kembali Bangkit`

        • Minggu, 11 November 2018 | 08:31:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengajak pasukannya segera bangkit setelah mengalami kekalahan 0-1 dari PSMS Medan pada laga Pekan 30 Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jumat (9/11/2018).

        Kekalahan dari tim Ayam Kinantan tersebut memang membuat langkah Maung Bandung menuju trofi juara musim ini semakin berat. Dengan hasil minor ini, Persib tetap mengemas poin 49 tertinggal 4 poin dari pimpinan klasemen PSM Makassar yang pada laga sebelumnya juga kalah 3-0 dari Persebaya Surabaya.

        Posisi Persib pun semetara itu tercecer ke peringkat 3, tersalip oleh Persija Jakarta yang pada laga lain ditahan imbang 0-0 oleh PS Tira. Kendati nilai kedua tim sama 49, namun Persija memiliki tabungan 1 laga dibanding Persib yang sudah bermain 30 laga. Untuk itu, jika ingin tampail sebagai juara, Persib wajib memenangkan 4 laga yang tersisa, sambil berharap PSM dan Persija kalah paling tidak di 2 laga.

        Gomez pun menegaskan, timnya masih harus tetap fokus menatap 4 laga sisa, yakni menghadapi PSIS Semarang (18/11/2018), Perseru Serui (23/11/2018), Persela Lamongan (1/12/2018), dan Barito Putera (9/12/2018). Gomez menargetkan bisa menyapu bersih 12 poin di 4 laga tersebut.

        “Sekarang target kami adalah melanjutkan perjuangan untuk memenangi 4 laga terakhir. Karena di situ kita masih memiliki 12 poin,” ujar Gomez setibanya di Bandara Husein Sastranagara, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Sabtu (10/11/2018).

        Pelatih berpaspor Argentina ini pun berharap anak-anak asuhnya segera melupakan kekalahyan timnya dari PSMS pada laga kandang usiran. Menurutnya, para pemain sudah bekerja keras, namun faktor nonteknis membuat timnya harus pulang dengan tangan hampa.

        “Sulit memang berada dalam posisi seperti pertandingan kemarin. Pemain sudah berusaha dengan baik, tapi banyak hal yang mengganggu mereka. Saya harus membuat mereka melupakan hal itu di beberapa pertandingan selanjutnya," tandas Gomez.

        Gomez mengakui tim arahannya memang tidak bermain baik kala itu. Namun kondisi tersebut diperparah dengan kepemimpinan wasit Suhardiyanto asal Sumatera Selatan. Keputusannya kerap tidak tepat dan cenderung merugikan Persib.

        “Memang kami tidak bermain baik. Ada dua hal, memang kami tidak bermain baik dan wasit juga tidak memimpin laga dengan baik. Dan itu sulit bagi kami,” tegas Gomez.

        Pelatih 61 tahun ini memaparkan, pemainnya kebingungan atas keputusan-keputusan Suhardiyanto. Alhasil gol yang dicetak striker PSMS Felipe Dos Santos disahkan, meski diprotes karena awal terjadinya gol berawal dari situasi quick play yang tidak sempurna lantaran bola tidak benar-benar diam. “Banyak pemain kebingungan di lapangan karena banyak keputusan yang merugikan kami,” ucapnya.

        “Bola seharusnya harus berhenti terlebih dahulu saat ada kerjadian tendangan bebas. Di situasi tadi, saya lihat bola masih bergerak. Kami tidak bisa bermain dengan situasi seperti ini. Sangat sering terjadi pelanggaran dan keputusan-keputusan pelanggaran dari hakim garis,” sambung Gomez. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Seusai Gelar Uji Tanding, Tim Persib Diliburkan 3 Hari
        Persib Tekuk Bandung United 5-1, Robert Albert Sebut Sesuai Harapan
        Sabtu Ini, Persib Uji Tanding hadapi Bandung United dan Mandala Majalengka FC
        Ini Jadwal Pertandingan Persib dalam Lanjutan Liga 1 2020
        Ateng Wahyudi Persembahkan 3 Gelar untuk Persib dan Bobotoh
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6