Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Maxwin Inisiasi Gerakan Indonesia Bebas Riba
    juaranews/abdul basir Maxmilenial Winardi

    Maxwin Inisiasi Gerakan Indonesia Bebas Riba

    • Kamis, 8 November 2018 | 02:16:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pengetahuan masyarakat tentang praktik riba masih rendah baik terhadap hukum dasar, jenis riba, dan dampak buruknya. Sehingga tak jarang karena minimnya pengetahuan tersebut masyarakat masih terjerat peraktik riba.

    Maxwin Organization, sebuah organisasi yang berafiliasi dengan BeliBisnis.com Group yang merupakan investment company di Indonesia, mempunyai program revolusioner untuk mewujudkan Indonesia Bebas Riba.

    Program revolusioner yang digagas Maxwin Organization ini akan mengganti bisnis perbankan yang selama ini tidak bisa terlepas dari sistem riba menjadi bisnis yang bebas riba.

    "Untuk mewujudkan Indonesia Bebas Riba ini tentu saja tidak mudah, tapi kita yakin bisa menghentikan praktik riba dan menggantinya dengan sistem yang dapat meningkatkan kemakmuran rakyat Indonesia," ujar Maxmilenial Winardi, Mentor Anti Riba di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto Kota Bandung, Rabu (7/11/2018).

    Maxwim mengungkapkan, alasan yang mendasari pelarangan praktik riba yaitu karena dari praktik ini telah tercipta ruang hilangnya keseimbangan tata kehidupan sosial ekonomi kemasyarakatan.

    "Prinsip pengambilan bunga menjadi sebuah senjata bagi penganut sistem kapitalis (golongan kaya) untuk mengambil keuntungan yang sebesar-besarnya yang tentu saja hal ini akan semakin melemahkan posisi orang-orang miskin," ucapnya.

    Selain itu, masuknya sistem ekonomi di dunia tidak bisa lepas dari praktik riba. "Ketika seseorang membutuhkan dana langkah yang biasa diambil adalah mengajukan pinjaman ke perbankan dimana pada prosesnya tentu saja akan membutuhkan jaminan dan akan dikenakan bunga bagi peminjamnya," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gemar Ternak Hewan, Zulkarnain Sukses Kembangkan Perternakan Ayam Telur Kampung
    Ketua YKP Bank bjb: RUPS Luar Biasa Art Deco Sudah sesuai AD/ART
    Pempov Jabar Terus Tingkatkan Kesejahteraan para Peternak Ayam Petelur
    Nikmati Gayamu Bersama Produk Terbaru realme
    Jaga UMKM di Tengah Pandemi Covid-19, Bio Farma Salurkan Pinjaman Modal Usaha
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads