web stats service from statcounter

Hot News

  • Gomez Waspadai 2 Pemain PSIS Ini
    Gomez Waspadai 2 Pemain PSIS Ini
    • 16 November 2018 | 11:12:00 WIB

    MARIO Gomez mewaspadai ketajaman dou striker PSIS yang akan dihadapi tim Maung Bandung, Magelang, Minggu (18/11/2018).

Inspirasi

    Editorial

      DPRD Banten Studi Banding ke DPRD Jabar
      juaranews/abdul basir Anggota DPRD Banten saat melakukan kunjungan

      DPRD Banten Studi Banding ke DPRD Jabar

      • Kamis, 8 November 2018 | 01:55:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Komisi I DPRD Banten melakukan kunjungan kerja ke Gedung DPRD Jawa Barat Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (7/11/2018).

      Ketua Komisi I DPRD Banten Zaib Elhabib mengatakan kedatangan ke DPRD Jabar untuk berbagi pengalaman dengan DPRD Jabar tentang kegiatan Reses, sosialisasi Prolegda, Perda, dan soal kunjungan kerja ke luar negeri. Selain itu juga untuk mempererat hubungan silaturahmi antarlembaga legislatif daerah.

      “Namun, saat kita datang ke DPRD Jabar ini, ternyata anggota DPRD Jabar sedang sibuk Pansus dan kunjungan kerja juga, sehingga kita diterima oleh Staf Kesekretariatan, oleh Kabag Humas dan Protokol, Yedi Sunardi dan Kabag Umum-Kepagawaian Siti Nina," ujar Zaib.

      Dia mengatakan, pada kesempatan tersebut pihaknya menanyakan soal sistem pelaksanaan kegiatan reses anggota DPRD Jabar, target penyusunan Perda, termasuk juga kegiatan sosialiasi Perda. "Termasuk juga soal prosedur kunjungan anggota Dewan keluar negeri," ungkapnya.

      Di tempat yang sama, Kabag Humas Protokol DPRD Yedi Sunardi mengatakan, kunjungan DPRD Banten untuk berbagai pengalaman.

      "Komisi I Banten mempertanyakan, apakah kegiatan reses dapat dilaksanakan di luar hari kerja, yaitu hari Sabtu dan Minggu, karena berdasarkan peraturan baru pelaksanaan reses hanya 8 hari kerja. Kita jelaskan bahwa pelaksanaan reses anggota DPRD Jabar melaksanakan pada hari kerja saja, tidak termasuk hari Sabtu dan Minggu. Dan juga setiap anggota Dewan yang melakukan reses didampingi oleh staf Setwan," papar Yedi.

      Terkait sosialisasi Perda, jelas Yedi, berbeda dengan DPR RI, dimana sosialisasi UU itu melekat bagi anggotanya. Namun bagi anggota DPRD Jabar sosialisasi Perda tidak melekat. "Untuk di DPRD Jabar, yang melakukan sosialisasi Perda Prakasa dilakukan oleh Komisi terkait sebagai yang memprakarsai Reperda. Jadi tidak melekat seperti anggota DPR RI," jelasnya. (*)

      Oleh: akbar aulia / den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Pemprov Diminta Implementasikan Program Prioritas
      DPRD Minta Akses ke BIJB Diselesaikan Lebih Cepat
      DPRD Banten Studi Banding ke DPRD Jabar
      Perda KTR Bukan Larang Masyarakat Merokok
      Ineu: Pelatihan Masyarakat Desa Harus Konsisten
      Berita Terdahulu

      Gedung Sate

      • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
        Humas Jabar Luncurkan Program Japri

        HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).

        Advertisement On Google