Cedera, Bauman Bakal Absen lawan PSMS - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda
Pos Indonesia

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Cedera, Bauman Bakal Absen lawan PSMS
        simamaung.com Bauman saat menghadapi Bhayangkara FC

        Cedera, Bauman Bakal Absen lawan PSMS

        JuaraNews, Bandung - Striker Jonathan Bauman terancam tak bisa turun saat Persib Bandung melakoni laga kandang Pekan 30 Liga 1 2018 kontra PSMS Medan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Jumat (9/11/2018) mendatang.

        Bauman divonis mengalami cedera cukup parah di bagian bahu setelah mengalami benturan keras dengan pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana pada laga Pekan 29, Sabtu (3/11/2018) lalu.

        Pelatih Mario Gomez mengaku, absennya Bauman merupakan kerugian bagi timnya yang tengah berburu poin penuh hingga akhir musim nanti. Namun Gomez sudah menyiapkan alternatif jika memang striker asal Argentina tersebut tidak bisa dimainkan menghadapi Tim Ayam Kinantan. Sejumlah nama disiapkan untuk mengisi posisi Bauman sebagai tandem Ezechiel N'Doaussel, salah satunya penyerang asal Papua, Patrich Wanggai.

        "Jika Bauman absen tentu itu sebuah kerugian. Tapi, kami masih punya Patrich dan beberapa penyerang muda lainnya, termasuk Eze di sektor depan. Jadi, saya rasa bukan masalah bagi tim," ujar Gomez.

        Pelatih 61 tahun ini sendiri belum mengetahui perkembangan terakhir cederanya Bauman. Namun Gomez memastikan bagian bahu Bauman tak mengalami patah tulang. Untuk kondisi lebih rinci, Gomez masih menungu pemeriksaan lanjutan dari tim dokter. “Tidak patah tetapi dia harus pergi dulu ke rumah sakit bersama dokter tim,” kata Gomez.

        Gomez pun berharap pemain bernomor punggung 99 tersebut bisa pulih lebih cepat dan kembali memperkuat Maung Bandung. Pasalnya, jasa Bauman sangat dibutuhkan timnya yang bertekad menyapu bersih seluruh laga untuk meraih gelar juara Liga 1 musim 2018 ini.

        Saya sedang menunggu perkembangan terkait cedera Bauman. Mungkin dalam waktu dekat kita akan segera mengetahuinya. Saya berharap tidak terjadi masalah yang serius terhadapnya," terang Gomez.

        Dokter tim Persib, dr Raffi Ghani menjelaskan, Bauman mengalami cedera pada bagian lengan sebelah kiri seusai berbenturan dengan Jajang Mulyana pada menit 56. Akibatnya, tulang bahu Bauman mengalami dislokasi atau sendi yang berpindah dari tempat asalnya, sehingga harus langsung dilarikan ke rumah sakit.

        "Kemarin Bauman masih merasakan nyeri setelah dislokasi pada bahu kirinya, kita reposisi (penempatan kembali ke posisi semula). Setelah kita bawa ke rumah sakit, alhamdulilah hasil dari pemeriksaan x-ray tidak ada patah tulang," jelas Raffi.

        Namun Raffi mengaku harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait cedera yang dialami Baumn ini. Dia bersama tim dokter Persib pun siap bekerja keras agar Bauman bisa segera pulih dan kembali merumput bersama Maung Bandung.

        "Tapi, saya harus melakukan observasi untuk mengetahui jaringan sekitar bahunya. Saat ini masih fase akut. Setelah nyeri dan fase akutnya berkurang, kita akan lakukan pemeriksaan lanjutan," tandas Raffi. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Dokter Persib: Seluruh Pemain Sehat dan Bugar
        Cristian Gonzales Catatkan 14 Gol untuk Persib
        Beni Oktovianto Masih Berambisi di Liga 1 2020
        Kebugaran Omid Nazari Terjaga
        Persib Beri Bantuan Ventilator untuk Penanggulangan Covid di Jabar
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6