web stats service from statcounter
Pemprov Sosialisasikan Pergub Kawasan Geopark
juaranews/abdul basir

Pemprov Sosialisasikan Pergub Kawasan Geopark

  • Selasa, 6 November 2018 | 14:13:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar menyosialisasi Peraturan Gubernur (Pergub) No 72 tahun 2018 tentang Pengembangan Kawasan Georpark di wilayah Jawa Barat.

Sosialisasi diadakan di ruang rapat Sanggabuana Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (6/11/2018) yang dihadiri beberapa perwakilan stakolder Kabupaten/Kota dan di buka oleh Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa.

Iwa mengatakan, sosiaisasi ini merupakan salah satu upaya Pemprov Jabar dalam mengatur serta menata kawasan taman bumi di wilayah Jabar.

"Yang diatur dalam Pergub ini menyangkut bagaimana keberlanjutan geopark menjadi salah satu solusi di Jawa Barat, sekaligus juga untuk melestarikan budaya geopark yang sudah dikukuhkan Unesco," ucap Iwa.

Dia mengatakan, pengakuhan Geopark Ciletuh di Pelabuhanratu Kabupaten Sukabumi oleh UNESCO tidak lepas dari persyaratan yang ketat. Maka dari itu, dalam rangka untuk memperatahankan, tentunya harus ada regulasi yang sifatnya implementasi.

Selain itu, kata Iwa, Gubernur Jabar Ridwan Kamil telah membuat regulasi sebagai tindak lanjut peraturan daerah tempat wisata tahun 2015.

"Pergub ini mengatur bukan hanya di kawasan Cileutuh Sukabumi tetapi potensi geoprak di kota/kabupaten lainya sehingga dalam peraturan ini dipayungi untuk wilayah Jawa Barat," tutupnya. (*)

Oleh: abdul basir / den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wagub Uu Ajak Mahasiswa Kembangkan Ekonomi Syariah Jabar
Kunjungan ke Australia, Emil Tanda Tangani MoU dan Launching Jabarano Cafe
Sekda Jabar Minta Bapenda Tingkatkan Integritas dan Inovasi
Wagub Uu Ajak Warga Perkuat Fondasi Bangun Jabar Juara
Pusat Zakat Umat Fasilitasi Kesehatan di Perbatasan Suriah dan Yordania

Editorial