blog counter

Hot News


Opini


    FKSS Minta Anggaran BPMU 2018 Segera Dilunasi

    • Selasa, 6 November 2018 | 13:48:00 WIB
    • 0 Komentar


    FKSS Minta Anggaran BPMU 2018 Segera Dilunasi

    JuaraNews, Bandung - Forum Kepala Sekolah Swasta (FKSS) Jabar menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (5/11/2018).

    Aksi tersebut untuk menuntut permasalahan belum dilunasinya pembayaran anggaran Bantuan Pendidikan Menengah Universal (BPMU) 2018 oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar.

    Sekjen FKKS Jabar Ade D Hendriana menyebutkan, penyaluran anggaran BPMU di 2018 baru dibayarkan setengahnya. Ini berbeda dengan tahun 2013 sampai 2017 yang bayar sesuai dengan aturan.

    "Tahun 2018 kita baru dibayar baru setengahnya yang seharusnya kita menerima Rp350.000 dan Rp250.000 per semester untuk siswa," ujar Ade di sela-sela unjuk rasa.

    Menurutnya, keterlambatan tersebut dikarenakan anggaran sebesar Rp30 miliar ini untuk satu tahun, yang seharusnya Rp324 miliar. "Kalau Rp30 miliar dibagi jumlah siswa 1.200 lebih SMA, SMK, MAN, dan MA kalau dibagi cuma Rp24.000, sangat jauh dengan apa yang kita terima selama ini," ucapnya.

    Ade mengatakan, sebelum melakukan aksi pihaknya sudah mengajukan surat audiensi yang ditunjukan kepada Gubernur Jabar pada 23 Oktober 2018. "Kita hanya mempertanyakan anggaran tahun kemarin walaupun gubernur sekarang tidak terlibat tapi setidaknya memberikan arahan kepada TAP untuk menganggarkan," kata Ade.

    Ade menambahkan, jika tuntutan pada unjuk rasa hari ini tidak ada tanggapan dari pihak Disdik maupun Ppemprov Jabar, pihaknya akan menempuh jalur secara hukum. "Kalau belum ada tanggapan juga saya tunggu tiga hari, kalau tidak ada jawaban kita akan mengajukan secara Hukum atau secara poltis Nasional," tandasnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Komisi IV DPRD Jabar Dorong Penyelesaian Tol Cisumdawu Arah ke BIJB
    Wagub Jabar Bantu Perbaikan Rumah Undang Yang Dirobohkan Rentir
    Belum Selesai Dibangun, Tarif Jalan Tol Cisumdawu Sudah Mau Naik Lagi
    Edukasi Penanggulangan Stunting Harus Massif dan Bersama-sama
    Cegah Terjadi Maladministrasi, Ombudsman Jabar Minta Penarikan Uang Sumbangan Siswa Dihentikan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads