web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Dekranasda Gelar Lomba Cenderamata Khas Jabar
    juaranews/abdul basir

    Dekranasda Gelar Lomba Cenderamata Khas Jabar

    • Selasa, 6 November 2018 | 13:27:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jabar dalam waktu dekat akan menggelar lomba pameran kerajinan suvenir khas Jabar di Gedung Dekranasda Jabar, Jalan Ir H Juanda, Kota Bandung.

    Pameran akan dilaksanakan mulai 28 sampai 30 November 2018, mengangkat tema keunikan di wilayah Jabar dengan menampilkan bermacam kerajinan khas kabupaten/kota di Jabar.

    "Selama ini orang agak kesulitan mencari suvenir khas Jawa Barat. Dengan pameran ini nantinya orang dengan mudah mendapatkan suvenir dengan harga yang sangat terjangkau," ujar Ketua Dekranasda Jabar Atalia Praratya Kamil dalam konfeensi pers Dekranasda di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (5/11/2018).

    Atalia mengatakan, pameran suvenir yang akan masuk ke dalam kategori adalah yang mampu menghadirkan kerajinan khas Jabar. "Jadi lomba ini bukan menghadirkan kuliner-kuliner tetapi lebih menampilkan kepada kerajinan masing-masing daerahnya. Karena ini untuk dikonsumsi masyarakat luar, jadi harganya tidak boleh lebih dari Rp100 ribu," katanya.

    Untuk peserta sendiri, terbuka untuk masyarakat umum mulai dari usia 18 hingga 60 tahun, yang terpenting adalah bisa meyebarluaskan dan mengangkat budaya Jabar. "Misalkan ada orang Madura, orang Bali, silakan ikut mengikuti. Yang paling penting adalah mereka mampu menampilkan produk-produk Jawa Barat," tuturnya.

    Selain lomba suvenir, kata Atalia, Dekranasda juga mengelar lomba penamaan gedung dan produk khas Jabar. "Ini untuk menyasar target-target masyarakat, agar tahu dimana tempat untuk mencari produk-produk khas Jawa Barat," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mahasiswa KKN UPI Gelar Pelatihan Menyikat Gigi
    Oded M Danial: Dirgahayu Paguyuban Pasundan
    Jabar Minta Penambahan Kuota Haji
    Lantik Dewan Pendidikan, Emil Titipkan 4 Dimensi
    Kecewa, Relawan Gurka Tarik Dukungan dari Emil

    Editorial