ultah bandung

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Pemain Persib Temperamental, Gomez Santai Saja
        net Mario Gomez

        Pemain Persib Temperamental, Gomez Santai Saja

        • Senin, 5 November 2018 | 08:26:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Jakarta - Pelatih Persib Bandung Mario Gomez harus kehilangan gelandang In-kyun Oh saat melakoni laga Pekan 30 Liga 1 2018 kontra PSMS Medan, 9 November mendatang setelah sang pemain terkena hukuman kartu merah yang didapat saat dijamu Bhayangkara FC, Sabtu (3/11/2018) sore.

        In-kyun diusir wasit pada menit 52 setelah menerima kartu kuning kedua. Dirinya bersitegang dengan Alsan Sanda karena merasa disikut lebih dahulu dan sang gelandang lantas bereaksi keras. Sebelumnya, In-kyun telah mengantongi kartu kuning pada menit 34.

        Gomez sendiri menanggapi santai atas aksi para pemainnya tersebut yang bermain cenderung emosional bahkan temperamental selama di lapangan. Justru pelatih berpaspor Argentina ini menilai emosi yang tinggi dari pemain merupakan bentuk gairah yang besar untuk membidik gelar juara.

        Hal tersebut, menurut Gomez, menunjukan karakter yang kuat dari pasukannya untuk memenangi setiap laga. Namun Gomez menegaskan, tidak selamanya anak-anak asuhnya bermain dengan emosi yang meledak-ledak. Hal tersebut sangat bergantung situasi di lapangan.

        Insiden kartu merah sendiri bukan pertama kali dialami pemainnya. Sebelumnya, Jonathan Bauman juga terken kartu merah saat menghadapi PSM. Kengototan para pemain pun tak jarang berakhir dengan kartu kuning juga sanksi dari Komdis PSSI.

        “Itu (temperamen) bagus, saya suka pemain dengan karakter, saya tak mengatakan temperamennya selamanya tinggi tapi dalam moment ini saya suka pemain yang berkarakter, karena itu menjadi modal untuk jadi juara,” ucap Gomez dalam sesi konferesni pers seusai laga Persib kontra Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (3/11/2018) petang.

        Gomez sendiri mengakui, kehilangan In-kyun di tengah laga, sangat berpengaruh terhadap permainan timnya. Di Babak II, Persib harus fokus bertahan untuk mempertahankan kemenangan, hanya dengan 10 pemain. Gomez pun mengakui tenaga dari anak-anak asuhnya memang terkuras pada laga tersebut. Bahkan satu gol akhirnya bisa bersarang di gawang I Made wirawan pada menit 88 lewat aksi Herman Dzumafo Epandi.

        “Di dalam sepak bola profesional sulit untuk menang ketika cuma bermain dengan 10 pemain. Itu sulit karena lawan memiliki pemain lebih banyak di lapangan. Kami mencoba untuk menguasai bola lalu sesekali mencoba untuk mencetak gol. Tapi terpenting kami bisa menang,” tandasnya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Besok, Supardi Cs Tetap Latihan di Gym
        Pemain Persib Enjoy di Latihan Perdana Setelah Libur
        Umuh Muchtar Pertama Kali jadi Manajer Persib pada Musim 2009/2010
        Gatot Prasetyo akan Dampingi Pelatih Kiper Persib
        Hasil Swab Test jelang Kick-off Liga 1, Semua Pemain Persib Negatif Covid-19
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6