Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Raih Kemenangan, Persib Kembali ke Jalur Juara Eze dan Bauman cetak 2 gol ke gawang BFC simamaung.com

        Raih Kemenangan, Persib Kembali ke Jalur Juara

        • Senin, 5 November 2018 | 07:43:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Jakarta - Setelah paceklik kemenangan dalam 5 laga, akhirnya Persib Bandung kembali meraih poin penuh pada Pekan 29 Liga 1 2018 dengan menaklukkan tuan rumah Bhayangkara FC 2-1 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (3/11/2018).

        Kemenangan ini pun mengantarkan Maung Bandung kembali ke jalur persaingan untuk merebut gelar juara Liga 1 musim ini. Supardi Nasir dan kawan-kawan kini kembali naik ke peringkat 2 menyalip Persija Jakarta, yang pada laga pekan ini kalah 0-3 dari Persebaya Surabaya. Persib pun menjadi pesaing utama PSM Makassar yang bertengger di posisi pertama, untuk meraih trofi di akhir musim nanti.

        Kini Persib mengoleksi 49 poin. Raihan poin tim asuhan Pelatih Mario Gomez ini memang masih tetap terpaut 4 poin dari PSM, namun kemenangan ini menjadi pelecut semangat skuat Maung Bandung untuk tampil lebih baik lagi dan menyabet kemenangan di 5 laga sisa selanjutnya.


        Gomez sendiri menyambut gembira keberhasilan anak-anak asuhnya tersebut. Dia sangat mengapresiasi kerja keras seluruh pemain selama jalannya pertandingan.

        "Saya bangga dengan apa yang ditunjukkan semua pemain dalam pertandingan tadi. Mereka selalu berusaha keras, mencoba untuk memenangi pertandingan. Tentu ini merupakan hasil yang sangat bagus untuk melanjutkan sisa pertandingan di kompetisi," ujar Gomez dala, sesi konferensi pers seusai laga di Stadion PTIK.

        Gomez menilai kemenangan yang diraih pasca Persib terkena sanksi Komdis PSSI tersebut membuat peluang untuk jadi juara kembali tersebuka. Moril dari para pemain Persib pun kembali terdongkrak untuk menghadapi partai-partai sisa di musim ini

        “Tentunya bagi kami ini merupakan kemenangan yang penting, dan kami harus menang untuk melanjutkan perjuangan menjadi juara,” tandas Gomez.

        Kemenangan Maung Bandung sendiri tak diraih dengan mudah. Pada Babak I, sepertinya Persib bakal mudah mengalahkan BFC di kandangnya. Duet Jonathan Bauman dan Ezechiel N'douassel sukses mengantarkan Persib unggul 2-0, dengan gol mereka pada menit 5 dan 17.

        Namun memasuki Babak II, tepatnya menit 52, Persib harus bermain dengan 10 orang setelah In-kyun Oh mendapat kartu kuning kedua yang berujung kartu merah, hingga gelandang asal Korea tersebut harus menuju ruang ganti lebih cepat. Setelah terus mendapat serangan, akhirnya Persib kebobolan juga lewat gol Herman Dzumafo Epandi pada menit 88.

        Selain harus bermain dengan 10 orang, menurut Gomez, kondisi lapangan yang tergenang air hujan, cukup menyulitkan para pemainnya mengembangkan permainan.

        "Sebagai tim sepak bola profesional sangat sulit bermain dengan 10 pemain dan lawan bermain dengan 11 pemain. Tapi, kami terus mencoba untuk memegang bola dan berusaha untuk membuat gol lagi. Yang terpenting sudah memenangi pertandingan ini," ujarnya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kompetisi Liga 1 Belum Pasti Berlanjut, Persib Bandung Tetap Gelar Latihan
        Besok, Supardi Cs Tetap Latihan di Gym
        Pemain Persib Enjoy di Latihan Perdana Setelah Libur
        Umuh Muchtar Pertama Kali jadi Manajer Persib pada Musim 2009/2010
        Gatot Prasetyo akan Dampingi Pelatih Kiper Persib
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6