web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        • Gomez Waspadai 2 Pemain PSIS Ini
          Gomez Waspadai 2 Pemain PSIS Ini
          • 16 November 2018 | 11:12:00 WIB

          MARIO Gomez mewaspadai ketajaman dou striker PSIS yang akan dihadapi tim Maung Bandung, Magelang, Minggu (18/11/2018).

        Saatnya Bangkit
        juaranews

        Bhayangkara FC vs Persib

        Saatnya Bangkit

        • Sabtu, 3 November 2018 | 11:02:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Jakarta - Tim Persib Bandung akan melakoni laga tandang Pekan 29 2018 kontra Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (3/11/2018) sore, dengan membawa beban cukup berat.

        Skuat asuhan Pelatih Mario Gomez ini tak pernah meraih kemenangan dalam 5 laga terakhir setelah terkena sanksi Komdis PSSI pascainsiden tewasnya suporter Pesija Jakarta, Haringga Sirla, 23 September lalu. Di 5 laga, Maung Bandung hanya meraih 2 poin dari 2 kali seri, sedangkan 3 laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

        Gomez pun bertekad bangkit dan mengakhir tren negatif untuk agar Maung Bandung bisa kembali bersaing memperebutkan trofi juara di akhir musim nanti. Karena itu, Gomez tak mau kembali kehilangan poin penuh untuk yang keenam kali secara beruntun. Apalagi dengan tambahan 3 poin, kata Gomez, jalan menuju tangga juara lebih terbuka.

        Pelatih asal Argentina ini pun optimistis bisa mencapai target tersebut. Pasalnya, kali ini Gomez bisa menurunkan duet Ezechiel N'douassel-Jonathan Bauman. Demikian pula dengan center bek Bojan Malisic yang siap mengadang serangan The Guardian, ditambah hadirnya In-kyun Oh di barisan gelandang yang lebih komplet. Walaupun Gomez harus kehilangan Dedi Kusnandar yang mengalami cedera dan Febri Hariyadi yang dipanggil Timnas.

        "Besok adalah pertandingan yang sangat penting. Kami tidak boleh kehilangan poin lagi karena sedang berjuang untuk meraih gelar juara musim ini. Mereka (Bauman dan Eze) telah kembali, hanya Dedi dan Febri saja yang absen. Saatnya kami bangkit, peluang juara masih sangat besar," kata Gomez dalam sesi konferensi pers jelang laga di Stadion PTIK, Jumat (2/11/2018).

        Gomez pun menegaskan, kemenangan tersebuut sebagai ajang balas dendam atas kekalahan timnya dari BFC pada Putaran 1 lalu. Kala itu, Persib menyerah 0-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 27 Mei 2018.

        Meski kali ini bermain di kandang BFC, Gomez tak berkecil hati. Gomez tetap optimistis Maung Bandung bisa memenangi laga. "Kami tidak boleh kalah (lagi) dari mereka. Hasil Putaran 1 yang tidak memuaskan saat melawan mereka tidak boleh kami ulang di pertandingan besok. Putaran 1, kami kehilangan beberapa pemain saat melawan Bhayangkara. Tapi, sekarang skuat sudah komplet. Pasti akan berbeda," papar Gomez.

        Namun pelatih berpaspor Argentina ini tak akan mengganggap enteng tim asuhan Pelatih Simon McMenemy. Menurutnya, The Guardian yang bermain di kandang dengan dukungan pendukungnya, berpotensi menyulitkan Maung Bandung. Apalagi di papan klasemen, posisi BFC hanya berbeda 1 strip di bawah Persib yang menghuni posisi 3.

        "Mereka hanya berbeda satu peringkat di bawah kita. Artinya, mereka merupakan salah satu tim yang kuat di kompetisi ini. Semua pemain harus waspada," kata Gomez.

        "Semua pemain dalam keadaan yang sangat bagus dan kamipun sudah melakukan persiapan yang bagus untuk meraih tiga poin. Kami tahu Bhayangkara sangat kuat ketika bermain di kandang, tapi kami juga punya target menang di kandang mereka," pungkasnya.

        Selain membalas kekalahan pada Putaran 1, Gomez ingin merusak rekor kandang BFC di kandangnya selama musim 2018 ini. Tim asuhan Pelatih Simon McMenemy ini belum pernah mengalami kekalahan dalam 13 laga kandangnya di PTIK.

        Gomez mengakui skuat The Guardian tersebut memang tangguh di kandang. Namun pelatih asal Argentina ini tak mau pasuknya kalah sebelum bertanding, dan akan berusaha meraih penuh penuh di PTIK. Apalagi kali ini, BFC tidak bisa menurunkan 3 pilarnya yang sedang bergabung dengan timnas, yakni Awan Setho, Putu Gede, dan Hargianto.

        “Kami tahu Bhayangkara kuat ketika tampil di sini dan kami tahu mereka pun kehilangan beberapa pemain ke timnas. Tapi kami akan mencoba melanjutkan menjadi tim yang kuat,” tandasnya.

        Dari kubu tuan rumh, Coach Simon mewaspadai kekuatan Persib yang akan dijamu timnya. Simon menilai, Maung Bandung berpotensi merepotkan timnya karena Gomez kembali bisa menurunkan sejumlah pilarnya, khususnya duet Eze-Bauman.

        "Dalam beberapa pertandingan memang berat untuk Persib karena mereka kehilangan pemain kuncinya. Tapi, lawan kami besok pemain kuncinya sudah kembali dan Persib selalu punya cara untuk meraih kemenangan musim ini," kata Simon dalam sesi konferensi pers jelang laga di Stadion PTIK, Jumat (2/11/2018).

        Meski begitu, pelatih asal Skotlandia ini tak mau BFC kehilangan poin di kandang sendiri. Dia pun sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam perlawanan Maung Bandung.

        "Kami sudah main baik di beberapa pertandingan sebelumnya. Kunci untuk melawan Persib adalah konsentrasi dan kerja keras yang tinggi. Kami pun akan bermain dengan tempo dan cara kami sendiri. Bhayangkara siap untuk meraih kemenangan besok," kata Simon.

        Simon pun tak terlalu peduli dengan rekor positif timnya atas Persib. Dalam 5 pertemuan terakhir, BFC hanya menelan sekali kekalahan pada musim 2016. Bahkan, sejak menangani BFC, Simon tak pernah kalah dari Persib. Pada Putaran 1 lalu, BFC menang 1-0 di kandang Persib. Lalu pada musim 2017, BFC menang 2-0 di Putaran 1 dan seri di Putaran 2. Kekalahan satu-satunya diderita pada musim 2016 di Putaran 2 dengan skor 2-1, namun sebelumnya di Putaran 1 menang telak 4-1.

        “Secara personal saya tidak terlalu percaya dengan hal seperti itu, kita bermain bagus dan hasil bagus melawan Persib di laga sebelumnya dan di laga besok bukan berarti dengan gampang menghadapi laga tersebut,” tandas Simon.

        Head to Head
        31 Mei 2018              Liga 1 2018        Persib Bandung 0 - 1 Bhayangkara FC
        24 September 2017   Liga 1 2017        Persib Bandung 1 - 1 Bhayangkara FC
        4 Juni 2017               Liga 1 2017        Bhayangkara FC 2 - 0 Persib Bandung
        12 Oktober 2016        ISC 2016           Persib Bandung 2 - 1 Bhayangkara United
        11 Juni 2016              ISC 2016           Bhayangkara United 4 - 1 Persib Bandung
        12 Maret 2016           Persahabatan      Persib Bandung 3 - 1 PS Polri

        5 Laga Terakhir Bhayangkara FC
        29 Oktober 2018 Borneo FC 3 - 0 Bhayangkara FC
        24 Oktober 2018 Bhayangkara FC 0 - 0 Arema FC
        19 Oktober 2018 Mitra Kukar 0 - 1 Bhayangkara FC
        12 Oktober 2018 Bhayangkara FC 2 - 0 Sriwijaya FC
        6 Oktober 2018   PS Tira 2 - 0 Bhayangkara FC

        5 Laga Terakhir Persib Bandung
        30 Oktober 2018 Persib Bandung 1 - 1 Bali United
        23 Oktober 2018 PSM Makassar 1 - 0 Persib Bandung
        20 Oktober 2018 Persib Bandung 1 - 4 Persebaya Surabaya
        15 Oktober 2018 Persipura 1-1 Persib Bandung
        9 Oktober 2018   Persib Bandung 1 - 2 Madura United

        Klasemen
                                     M   M S K Gm-Gk  P
        3. Persib Bandung   28 13 7 8   41-30 46
        4. Bhayangkara FC  28 12 7 9   34-35 43. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Gomez Waspadai 2 Pemain PSIS Ini
        Gomez Senang Bisa Kembali Mainkan In-kyun
        Dimainkan jadi Striker, Agung Nyatakan Siap
        Krisis Striker Lagi, Gomez Siapkan Duet Eze-Agung
        Gomez Minta Skuat Persib Main Enjoy di 4 Laga Sisa
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 30 53
        2 Persib Bandung 30 49
        3 Persija Jakarta 29 49

        Advertisement On Google