web stats service from statcounter

Hot News


  • Hadapi PSIS Semarang, Persib Bawa 20 Pemain
    Hadapi PSIS Semarang, Persib Bawa 20 Pemain
    • 20 Juli 2019 | 03:52:00 WIB

    SEBANYAK 20 pemain masuk dalam daftar pemain yang dibawa Pelatih Robert Alberts untuk melakoni laga tandang kontra PSIS Semarang, Minggu (21/7/2019).

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Editorial


      Ineu: Pelatihan Masyarakat Desa Harus Konsisten
      istimewa/dprd jabar Ineu Purwadewi Sundari

      Ineu: Pelatihan Masyarakat Desa Harus Konsisten

      • Jumat, 2 November 2018 | 06:42:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengapresiasi kegiatan pelatihan peningkatan keterampilan bagi masyarakat yang digagas unsur Pemerintah Desa Gunung Sari dan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Lambada.

      Hal tersebut diungkapkan Ineu saat menghadiri kegiatan pelatihan keterampilan menjahit bagi masyarakat di Gedung Serbaguna Desa Gunung Sari, Kabupaten Subang, Selasa (31/10/2018).

      “Saya melihat bagaimana LPK Lambada dengan unsur Pemerintah Desa Gunung Sari melakukan kegiatan untuk peningkatan skill atau ketarampilan bagi masyarakatnya, untuk nantinya bisa bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada di sekitar Desa Gunung Sari ini” ucap Ineu.

      Pihaknya berharap, Pemerintah Desa Gunung Sari dapat terus konsisten memberikan program- program pelatihan kepada masyarakat. Karena hal tersebut akan menjadi sebuah modal yang berharga bagi para peserta pelatihan untuk menghadapi persaingan dunia kerja.

      “Saya berharap LPK Lambada serta Pemerintah Desa Gunung Sari dapat terus konsisten memberikan pelatihan-pelatihan semacam ini. Karena ini cukup bagus untuk memberikan modal keterampilan bagi warganya sehingga ke depan ini bisa mengurangi angka pengangguran di Desa Gunung Sari ini,” papar Ineu.

      Lebih lanjut, Inei berharap desa-desa di Jabar dapat mencontoh kegiatan yang telah dilakukan Pemerintah Desa Gunung Sari. Ineu pun mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat termasuk unsur Karang Taruna, untuk berperan aktif dalam program-program pembangunan desa.

      “Karang Taruna sebagai agen perubahan, dengan peran utamanya, yaitu fasilitasi, edukasi, representasi, dan pemberdayaan. Kami berharap peran tersebut bisa terus dilakukan. Karang Taruna harus bisa memberikan kreativitas dan inovasinya bagi pembangunan desa,” kata Ineu. (*)

      Oleh: abdul basir / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      DPRD Sayangkan Terjadinya Mal Distribusi Dokter
      Pondok Pesantren Percontohan Pendidikan Keagamaan
      Sinkronisasi Pembangunan di Bogor Harus Sinergis
      DPRD Beri Rekomendasi Pemprov Untuk Tingkatkan PAD
      Evaluasi BUMD Harus Dilakukan Dengan Teliti

      Gedung Sate