Hot News


Inspirasi


    Editorial


      Ineu: Pelatihan Masyarakat Desa Harus Konsisten
      istimewa/dprd jabar Ineu Purwadewi Sundari

      Ineu: Pelatihan Masyarakat Desa Harus Konsisten

      • Jumat, 2 November 2018 | 06:42:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengapresiasi kegiatan pelatihan peningkatan keterampilan bagi masyarakat yang digagas unsur Pemerintah Desa Gunung Sari dan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Lambada.

      Hal tersebut diungkapkan Ineu saat menghadiri kegiatan pelatihan keterampilan menjahit bagi masyarakat di Gedung Serbaguna Desa Gunung Sari, Kabupaten Subang, Selasa (31/10/2018).

      “Saya melihat bagaimana LPK Lambada dengan unsur Pemerintah Desa Gunung Sari melakukan kegiatan untuk peningkatan skill atau ketarampilan bagi masyarakatnya, untuk nantinya bisa bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada di sekitar Desa Gunung Sari ini” ucap Ineu.

      Pihaknya berharap, Pemerintah Desa Gunung Sari dapat terus konsisten memberikan program- program pelatihan kepada masyarakat. Karena hal tersebut akan menjadi sebuah modal yang berharga bagi para peserta pelatihan untuk menghadapi persaingan dunia kerja.

      “Saya berharap LPK Lambada serta Pemerintah Desa Gunung Sari dapat terus konsisten memberikan pelatihan-pelatihan semacam ini. Karena ini cukup bagus untuk memberikan modal keterampilan bagi warganya sehingga ke depan ini bisa mengurangi angka pengangguran di Desa Gunung Sari ini,” papar Ineu.

      Lebih lanjut, Inei berharap desa-desa di Jabar dapat mencontoh kegiatan yang telah dilakukan Pemerintah Desa Gunung Sari. Ineu pun mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat termasuk unsur Karang Taruna, untuk berperan aktif dalam program-program pembangunan desa.

      “Karang Taruna sebagai agen perubahan, dengan peran utamanya, yaitu fasilitasi, edukasi, representasi, dan pemberdayaan. Kami berharap peran tersebut bisa terus dilakukan. Karang Taruna harus bisa memberikan kreativitas dan inovasinya bagi pembangunan desa,” kata Ineu. (*)

      Oleh: abdul basir / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Ineu Sampaikan Dukacita atas Meninggalnya Mantan Anggota DPRD Jabar
      Abdul Hadi Minta Kepala Sekolah Bersikap Tegas soal PPDB
      DPRD Jabar : Jumlah Renovasi Rutilahu di Jabar Harus di Perbanyak
      Reses di Tasikmalaya, Oleh Soleh Masyarakat Priangan Timur Butuh RS Tipe B
      Reses Wakil Ketua DPRD Jabar, Serap aspirasi Masyarakat Cijeruk Kab. Bogor

      Jabar Juara