web stats service from statcounter

Hot News

  • Gomez Waspadai 2 Pemain PSIS Ini
    Gomez Waspadai 2 Pemain PSIS Ini
    • 16 November 2018 | 11:12:00 WIB

    MARIO Gomez mewaspadai ketajaman dou striker PSIS yang akan dihadapi tim Maung Bandung, Magelang, Minggu (18/11/2018).

Inspirasi

    Editorial

      DPRD Monitoring Anggaran UPTD ESDM Purwakarta
      juaranews/abdul basir Nia Purnakania

      DPRD Monitoring Anggaran UPTD ESDM Purwakarta

      • Kamis, 1 November 2018 | 09:33:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Komisi IV DPRD Jabar melakukan monitoring dan evaluasi anggaran APBD Tahun Anggaran 2018 ke Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) di Unit Pelaksana Teknis Dinas wilayah III Purwakarta, Jalan Kolonel Singawinata, Kabupaten Purwakarta, Selasa, (30/10/2018).

      Monitoring dan dilakukan untuk mengetahui sejauhmana program kerja yang telah dilaksanakan dan apa saja kendala yang dihadapi dari dinas terkait.

      Anggota Komisi IV DPRD Jabar Nia Purnakania mengatakan, kegiatan monitoring merupakan kegiatan yang selalu dilakukan menjelang akhir tahun untuk mengontrol kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh mitra kerja dari Komisi IV. “Banyak kegiatan mitra kerja yang perlu kita pantau sebagtai pertanggungjawabannya,” ujar Nia.

      Dia menyebutkan, yang menjadi sorotan dari Komisi IV untuk kegiatan UPTD ESDM Wilayah III Purwakarta adalah program yang berhubungan dengan langsung dengan masyarakat. Pasalnya program rasio elektrifikasi atau sambungan listrik ke rumah tangga baru tercapai 55 persen.

      Karena itu, DPRD akan terus mengupayakan agar rasio elektrifikasi 100 persen bisa tercapai. Salah satunya dengan mendukung kebutuhan yang diperlukan untuk kesejahteraan masyarakat Jabar.

      “Target ke depannya tentu semua lapisan masyarakat dapat merasakan program elektrifikasi,” tandasnya.

      Kepala Cabang UPTD ESDM Wilayah III Purwakarta Tedy Rustiady menyambut baik kegiatan monitoring yang dilakukan Komisi IV. Menurutnya, terdapat beberapa kegiatan yang masih rendah pencapaiannya karena masalah nonteknis seperti kurang atau berubahnya data yang ada seperti yang terdapat dalam program listrik masuk desa (lisdes). “Justru diperlukan masukan yang lebih akurat untuk pengawasan,” ucap Tedy.

      Sementara untuk tahun 2019, lanjut Tedy, program kerja yang akan menjadi andalan atau prioritas utama, di antaranya pembinaan pengawasan di berbagai sektor. "Salah satunya pengawasan air tanah dan tambang," pungkas Tedy. (*)

      Oleh: abdul basir / den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Pemprov Diminta Implementasikan Program Prioritas
      DPRD Minta Akses ke BIJB Diselesaikan Lebih Cepat
      DPRD Banten Studi Banding ke DPRD Jabar
      Perda KTR Bukan Larang Masyarakat Merokok
      Ineu: Pelatihan Masyarakat Desa Harus Konsisten
      Berita Terdahulu

      Gedung Sate

      • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
        Humas Jabar Luncurkan Program Japri

        HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).

        Advertisement On Google