web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Rahmat Sutrisno Jabat Plh Bupati Cirebon
    juaranews/abdul basir Uu menyerahkan SK Plh kepada Rahmat Sutrisno

    Rahmat Sutrisno Jabat Plh Bupati Cirebon

    • Jumat, 26 Oktober 2018 | 22:26:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum memberikan surat penugasan kepada Sekda Kabupaten Cirebon Rahmat Sutrisno untuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati Cirebon mengantikan Sunjaya Purwadisasta yang tengah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

    Uu mengatakan, keputuan penunjukkan Rahmat tersebut sesuai dengan surat yang diterima dari Kementerian Dalam Negeri dan Gubernur Jabar.

    "Ini semua sudah sesuai dengan surat tertulis dari Mendagri kepada kami, seperti halnya Kabupaten Bekasi. Begitu cepat dan sigap sehingga masyarakat (Cirebon) tidak dibimbangkan dalam kepemimpinan di Kabupaten Cirebon," ucap Uu seusai menyerahkan SK Plh kepada Rahmat Sutrisno di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat (26/10/2018).

    Uu pun meminta Rahmat menjalankan tugas dan memastikan roda pemerintahan di Kabupaten Cirebon berjalan baik pascapenangkapan dan penahanan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra oleh KPK, Rabu (22/10/2018).

    "Karena Sekda termasuk orang di dalam, kemungkinan besar beliau paham birokrasi dan filosofi masyarakat Cirebon. Sekda yang sudah menjadi Plh Bupati harus mampu melaksanakan roda pemerintahan, jangan sampai stagnan," tandas Uu.

    Selain itu, Uu mengingatkan agar pembahasan APBD 2019 tidak terganggu akibat kejadian tersebut. Dia juga berharap tidak ada pengubahan struktur anggaran dari sebelumnya untuk kepentingan tertentu.

    "Sekarang sedang bahas anggaran, susun APBD 2019 untuk itu harapannya apa yang sudah dibahas melalui tahapan Musrembang tidak ada perubahan-perubahan hanya karena ada usulan kelompok tertentu," kata Uu.

    Di tempat yang sama, Rahmat Sutrisno menyatakan siap menjalankan amanat yang diberikan Pemprov Jabar untuk menjalankan roda pemerintahan Pemkab Cirebon.

    "Insya Allah saya akan membantu melaksanakan pembangunan kemasyarakatan di Kabupaten Cirebon. Amanat Wagub Gubernur, saya harus terjun membantu masyarakat," ujar Rahmat.

    Dia menyebutkan, ada beberapa kebijakan Pemkab Cirebon yang harus dipertimbangkan terlebih dahalu. Hal tersebut sesuai arahan dari Pemprov Jabar.

    "Salah satu contoh kami sudah berjalan menuju pelaksanaan seleksi jabatan tingkat pertama. Itu atas petunjuk dan konsultasi dengan Pemprov Jabar, mungkin akan kita tangguhkan dulu sementara," tutupnya (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tanggapan RK Soal Iwa Disebut Dalam Kasus Meikarta
    Terbukti Sebarkan Konten Porno, Vanessa Tersangka
    Sekda Jabar Siap Bersaksi di Sidang Kasus Meikarta
    Emil :Optimis 2019 Program Citarum Harum Akan Baik
    Citarum Harum Akan Miliki Kantor Pusat Komando

    Editorial

      Advertisement On Google