web stats service from statcounter

Hot News


  • 1.200 Santri Ikuti Perkemahan Pramuka Nusantara
    1.200 Santri Ikuti Perkemahan Pramuka Nusantara
    • 22 Maret 2019 | 21:38:00 WIB

    SEBANYAK 1200 santri pramuka mewakili Pondok Pesanten di seluruh Jabar mengikuti PPSN ke-4 tingkat Jabar 2019, di Bumi Perkemahan Pramuka, Kabupaten Pangandaran

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    DPRD Dorong Optimalisasi Subterminal Agribisnis
    net

    DPRD Dorong Optimalisasi Subterminal Agribisnis

    • Jumat, 26 Oktober 2018 | 01:42:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Anggota Komisi II DPRD Jabar Ridho Budiman Utama mengatakan fungsi Subterminal Agribisnis di Desa Maja Selatan, Kabupaten Majalengka sangat strategis sebagai sarana penunjang bagi perkembangan ekonomi di sektor pertanian.

    "Hari ini kita melihat produsen dan pedagang bawang yang sedang melakukan sortasi dan grading bawang untuk dijual ke Medan, jadi secara fungsi keberadaan STA sangat strategis," ujar Ridho, Kamis (25/10/2018).

    Ridho menambahkan, keberadaan STA dapat meningkatkan nilai tambah bagi petani dan pelaku pasar serta mendidik petani untuk dapat memperbaiki kualitas produknya serta mengembangkan akses pasar dengan pengelolaan yang ideal.

    "Sayangnya belum ada struktur pengelola yang ideal di STA Maja ini, karenanya hari ini dengan di-support oleh kepala desa melalui BUMDes karena lahan STA-nya milik desa, diharapkan BUMDes bisa bermitra sehingga STA Kabupaten Majalengka ini bisa berfungsi secara optimal," tegas Ridho.

    Lebih lanjut Emil mendorong Dinas Pertanian Kabupaten Majalengka untuk men-support berbagai aktivitas di Subterminal Agribisnis tersebut. Karena alih kelola kewenangan dari Provinsi ke pihak Kabupaten.

    Kepala Desa Maja Selatan Kabupaten Majalengka Abdun Naser menjelaskan, selain struktur pengelola yang belum ideal, pengelolaan STA diwilayahnya juga terkendala dengan permodalan serta sosialisasi dan pengembangan sumber daya manusia.

    "Potensi hasil pertanian di wilayah Maja ini cukup melimpah, tinggal pengelolaannya serta revitalisasi dan penambahan peralatan agar kegiatan di STA semakin bergairah untuk menunjang perekonomian di sektor pertanian," ujar Naser. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    1.200 Santri Ikuti Perkemahan Pramuka Nusantara
    Wisata di Jabar Harus di Kelola Agar Berkembang
    Ridwan Kamil Optimistis Pilkada di Jabar Kondusif
    Persepsi Maladministrasi  di Jabar Terendah Kedua
    Pemprov Akan Bangun 20 Jembatan Penghubung Desa

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.