web stats service from statcounter

Hot News

  • Gomez Waspadai 2 Pemain PSIS Ini
    Gomez Waspadai 2 Pemain PSIS Ini
    • 16 November 2018 | 11:12:00 WIB

    MARIO Gomez mewaspadai ketajaman dou striker PSIS yang akan dihadapi tim Maung Bandung, Magelang, Minggu (18/11/2018).

Inspirasi

    Emil: Selesaikan Bantargebang secara Musyawarah
    juaranews/abdul basir Ridwan Kamil

    Emil: Selesaikan Bantargebang secara Musyawarah

    • Selasa, 23 Oktober 2018 | 23:32:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta Pemkot Bekasi dan Pemprov DKI Jakarta duduk bersama membahas permasalahan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang Kota Bekasi.

    Karena menurut Emil, kedua instansi pemerintaan tersebut memiliki timbal balik yang cukup baik. Untuk itu, kata Emil, sebaiknya persoalan tersebut dibahas dengan musyawarah mufakat.

    "Menurut saya, yang pertama harus ada musyawarah, duduk bersama, antara Pemerintah Kota Bekasi dan Pemprov (DKI) duduk dulu bersama karena itu masih sangat mungkin bisa dilakukan. Jangan saling menyampaikan via media nanti tidak sampai subtansinya," ujar Emil Kepada wartawan di Kantor DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (22/10/2018).

    Emil mengatakan, Pemprov Jabar saat ini belum bisa mencampuri persoalan yang seharusnya bisa diselesaikan oleh kedua instansi tersebut. Namun jika diperlukan pihaknya dengan siap akan membantunya.

    "Saya kira belum sekebutuhan itu jadi saya tidak mau terlalu mencampuri hal yang sebenarnya bisa diselesaikan. Kecuali ada permintaan," ucapnya.

    Sebelumnya, Pemkot Bekasi menerapkan pembatasan jam operasional truk pengangkut sampah DKI Jakarta yang melintas di wilayahnya menyusul adanya pelanggaran kesepakatan kerja sama kedua daerah.

    "Bentuk perjanjian kerja sama tersebut tertuang dalam surat bernomor 4 Tahun 2009 yang diadendum ke surat No 71 Tahun 2016 tentang kerja sama pemanfaatan lahan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang," kata Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhiyanto Tjahyono di Bekasi.

    Dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) tersebut, pihaknya memberikan usulan program/kegiatan bantuan keuangan Pemkot Bekasi ke Pemprov DKI Jakarta sesuai amanat Pasal 5 ayat2 huruf I yang terdiri atas 41 item pekerjaan. Di antaranya pembuatan sumur artesis untuk distribusi air bersih kepada warga di Kelurahan Sumur Batu, Ciketing Udik dan Cikiwul Kecamatan Bantargebang. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sandi Minta Relawan Kerja Keras dan Kerja Cerdas
    Emil: RPJMD Kumpulan Aspirasi Warga Jabar
    Walhi Jabar Nilai Musrenbang RPJMD Cacat Subtansi
    Jabar Pererat Kerja Sama dengan Wallonia
    Jabar akan Miliki Badan Ekonomi Kreatif Daerah
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google