web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Baru Terpasang 22%, DPRD Kontrol PJU di Subang
      istimewa/dprd jabar Daddy memantau pemasangan PJU di Subang

      Baru Terpasang 22%, DPRD Kontrol PJU di Subang

      • Jumat, 19 Oktober 2018 | 08:33:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Subang - Komisi IV DPRD Jabar melakukan monitoring on the spot ke Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah Pagaden Kabupaten Subang, Rabu (17/10/2018).

      Pasalnya pada Tahun Anggaran (TA) 2107 belum terdapat PJU yang menyebabkan pelayanan infrastruktur pengguna jalan terganggu. Banyak terjadi kecelakaan, salah satu penyebabnya karena tidak adanya PJU.

      Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady menyebutkan, daerah tersebut merupakan salah satu titik PJU di Jabar yang merupakan 1 dari 4 paket masing-masing 12 titik. Total menjadi 48 titik yang jumlah anggarannya kurang lebih Rp170 juta dengan lama pengerjaan selama sebulan. Tetapi PJU tersebut baru sebagian saja di jalan provinsi atau sekitar 22 persen.

      “Ini baru sebagiannya saja, dari terget yang diproyeksikan jalan provinsi yang diperlukan PJU,” ujar Daddy di Jalan Pagaden. 

      Dia menambahkan, Dewan ingin menaikkan pengawasan langsung apakah secara keseluruhan dapat teratasi atau tidak karena secara keseluruhan jalan provinsi baru 22% yang terpasang PJU. “Kami mengharapkan, persentasinya bertambah dengan adanya PJU di jalur ini,” katanya.

      Kepala Seksi Fasilitas UPTD Dinas Perhubungan Jabar Arisman mengatakan, salah satu yang sudah terbagi PJU di ruas Jalan Cibinong Kabupaten Subang. Dengan begitu, sebagian besar masyarakat sudah terfasilitasi untuk PJU tersebut.

      “Dengan terpasangnya PJU di Kabupaten Subang secara keseluruhan dan dapat dirasakan manfaat nya oleh masyarakat subang khususnya,” sebut Arisman.

      Dia menyebutkan, beberapa titik dari Ciater-Jalancagak juga minim penerangan jalan sehingga perlu untuk dipasang penerangan walaupun beberapa rambu petunjuk telah dipasang petugas.

      "Lampu PJU di kawasan tersebut perlu menjadi perhatian instansi terkait untuk segera dinyalakan kembali sementara pihak terkait belum dikonfirmasi terkait hal tersebut," tutupnya. (*)

      Oleh: abdul basir / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      BPSK Harus Sering di Sosialisasikan ke Masyarakat
      DPRD Dukung Pemprov Lahirkan Raperda RP3KP
      DPRD Jabar Pastikan Tidak ada WNA Masuk DPT
      DPRD Jabar Pastikan Data WNA Di Purwakarta
      DPRD Jabar Apresiasi Sinergitas TNI & Polri

      Gedung Sate


      • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
        Humas Jabar Luncurkan Program Japri

        HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).