Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Wagub Jabar Pastikan Gelar RUPS BJB November
    net Uu Ruzhanul Ulum

    Wagub Jabar Pastikan Gelar RUPS BJB November

    JuaraNews, Bandung - Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum memastikan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Jabar-Banten (BJB) bakal digelar pada November mendatang.

    Uu menegaskan, RUPS penting mengingat Pemprov Jabar akan melakukan suntikan modal kembali tahun ini dan tahun depan. Menurutnya, Pemprov Jabar sebagai pemegang saham terbesar di BJB harus mempertahankan porsinya agar tidak dikalahkan pemerintah kabupaten atau kota dalam penyertaan modal. Ini pun sesuai dengan arahan Bank Indonesia terkait porsi pemegang saham mayoritas.

    "Kami dengan pihak BJB sudah sepakat akan melakukan RUPS, terlebih saat ini pemerintah kabupaten/kota terus menyuntikkan anggaran untuk Bank BJB," kata Uu seusai bertemu dengan pimpinan Bank BJB di Gedung Sate,Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (15/10/2018).

    Menurut Uu, saat ini pemerintah kabupaten /kota terus menyuntikkan anggaran untuk Bank BJB demi menambah keuntungan yang tercatat sebagai pendapatan asli daerah. "Kita persennya kalah kalau tidak menyetor. Kabupaten/kota ramai-ramai menyetor juga ke BJB, karena mungkin ingin labanya besar," kata Uu.

    Menurut Uu, RUPS akan digelar setelah tuntasnya evaluasi Kementerian Dalam Negeri terkait APBD Perubahan Provinsi Jabar 2018. Setelah dievaluasi, pihaknya akan menunggu persetujuan DPRD Jabar untuk selanjutnya diterbitkan peraturan gubernur terkait pelaksanaan RUPS.

    "DPRD menyepakati, baru pergub (dibuat), baru RUPS (digelar), mungkin dalam RUPS ini juga akan membahas mekanisme pengangkatan direksi," ujar dia.

    Sebelumnya, Uu menyebut dalam RUPS ini pun akan dibahas sejumlah hal lain seperti mekanisme pengangkatan direksi. Uu berharap kultur Jabar dan Banten lebih terlihat di Bank BJB.

    Namun Uu memastikan dirinya akan menyerahkan kualifikasi direksi ini kepada keputusan Otoritas Jasa Keuangan selaku otoritas perbankan di Tanah Air. "Semuanya harus sesuai aturan, seperti lolos fit proper test di OJK," ujar Uu.

    Sementara itu, Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan menilai, saat ini kondisi bank yang dipimpinnya masih stabil. Dia menyebut, nilai aset Bank BJB terus bertambah meski tidak disebutkan nominalnya.

    Selain itu, kredit macet pun cukup baik meski juga tak menyebut angka pastinya. Disinggung apa saja yang dibahas dalam pertemuan dengan Uu, Irfan tidak merincinya. "Lebih evaluasi saja. Pak Wagub ingin tahu Bank BJB, kita jelaskan," ujar Irfan. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    63 Persen Kepatuhan Masyarakat Dipengaruhi Media   
    Siap-siap Menyapu Jalan, Bagi yang tak Bermasker
    Belasan Ribu Pelanggar Lalu Lintas Terjaring Operasi Patuh Lodaya
    Ke Satgas, Jabar Usul Gandeng Swasta dalam Testing PCR   
    Satgas Penanganan Covid-19 Berikan Bantuan Masker kepada Pemprov Jabar
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads