web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        • Gomez Waspadai 2 Pemain PSIS Ini
          Gomez Waspadai 2 Pemain PSIS Ini
          • 16 November 2018 | 11:12:00 WIB

          MARIO Gomez mewaspadai ketajaman dou striker PSIS yang akan dihadapi tim Maung Bandung, Magelang, Minggu (18/11/2018).

        Saatnya Bangkit
        juaranews

        persipura vs persib

        Saatnya Bangkit

        • Senin, 15 Oktober 2018 | 12:33:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Jayapura - Pelatih Persib Bandung Mario Gomez bertekad membawa timnya meraih kemenangan pada laga tandang Pekan 25 Liga 1 2018 kontra Persipura Jayapura yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (15/10/2018) sore.

        Gomez menilai, kemenangan atas tim Mutiara Hitam sangat penting agar Persib tetap berada di puncak klasemen Liga 1. Jika tergelindir di Stadion Mandala, Maung Bandung bukan tidak mugkin akan disalip oleh pesaing utamanya PSM Makassar.

        Saat ini, Persib sendiri masih berada di puncak dengan poin 44, sama dengan nilai yang diraih PSM. Namun Maung Bandung unggul produktivtas gol dari tim Juku Eja. Maung Bandung total mengoleksi 38 gol dengan 23 kali kebobolan, sedangkan PSM mencetak 35 gol dengan kebobolan 29 gol.

        Kemenangan atas Persipura pun akan menjadi momen kebangkitan bagi Maung Bandung yang pekan sebelumnya kalah 1-2 dari Madura United. Gomez ingin setelah kalah dari MU, timnya kembali bangkit dan melaju di jalur kemenangan untuk meraih trofi juara di akhir musim.

        “Kami tentu ingin tiga poin besok. Tidak ada kata lain selain kemenangan untuk tetap berada di posisi pertama. Kekalahan melawan Madura lalu harus dijadikan motivasi untuk pertandingan besok," kata Gomez dalam sesi konferensi pers jelang laga, Minggu (14/10/2018).

        Gomez sendiri optimistis timnya bisar neraih kemenangan atas Persipura. Gomez menyatakan, tim Maung Bandung sudah siap bertempur menghadapi tuan rumah, setelah melakukan serangkaian persiapan dalam 4 hari terakhir ini. Apalagi pada laga kali ini, dirinya sudah bisa menurunkan gelandang Ghozali Siregar dan bek Ardi Idrus yang baru lepas dari hukuman akumulasi kartu.

        “Persiapan kita bagus karena kita datang ke sini empat hari sebelum bertanding. Kita juga kehilangan lima pemain, tapi dua pemain, Ghozali dan Ardi datang. Tapi sisanya oke. Kita siap bertanding untuk dapatkan 3 poin,” ujar Gomez.

        Untuk lini depan, Gonez dipastikan menurunkan striker mudanya Muchlis Hadi Ning Syaifullah yang pada laga sebelumnya menghadapi Madura United, berghasil mencetak 1 gol. Pasalnya, 3 penyerang andalannya, Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman, dan Patrich Wanggai belum bisa diturunkan karena masih menjalani sanksi dari Komdis PSSI. Muchlis akan kembali berduet dengan pemain senior Airlangga Sutjipto atau striker muda Wildan Ramdhani.

        “Muchlis adalah pemain muda, dia pemain yang bagus. Eze juga begitu. Tapi 3 striker kita terpaksa absen karena sanksi, Eze, Joni, Patrich. Tentu situasi tanpa striker ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” tutur pria 61 tahun itu.

        Gomez mengakui kehilangan para pemain kunci adalah bagian dari kesulitan. Tetapi Muchlis diharapkan mampu menunjukkan performa terbaik dan membawa Persib memenangi laga.
        “Saya tahu dia belum banyak pengalaman seperti Bauman, Eze, dan Patrich. Tapi it’s ok. Dia (Muchlis) kini punya banyak waktu untuk bermain sepakbola,” tandas Gomez.

        Sedang di lini pertahanan, Gomez akan mempercayakannya ke M Al Amin Syukur Fisabillah untuk menggantikan posisi Bojan Malisic. Sabil akan bahu-membahu dengan Victor Igbonefo untuk menangkal serangan Mutiara Hitam.

        Gomez pun mewanti-wanti anak-anak asuhnyauntuk bekerja lebih keras dan berkonsentrasi di sepanjang laga nanti, agar tidak lagi kecolongan oleh tim lawan. Apalagi yang dihadapi adalah Persipura yang bermain di kandangnya sendiri.

        “Tim yang akan kami hadapi adalah tim yang sangat kuat saat bermain di kandang. Saya instruksikan semua pemain agar menjaga fokus selama jalannya pertandingan. Dalam pertandingan besar kami tidak boleh melakukan kesalahan sedikitpun,” tuturnya.

        Di kubu tuan rumah, Pelatih Persipura Osvaldo Lessa tak gentar menghadapi Persib yang kini masih memuncaki klasemen sementara. Pelatih asal Brasil ini menegaskan, tim harus melupakan posisinya di klasemen, untuk bermain lebih berani dan percaya diri Maung Bandung. Apalagi saat ini tim Mutiara Hitam bermain di kandang yang akan disaksikan langsung fans setia mereka.

        “Besok kita coba menang. Tim Persib bagus sekali, semua tahu, memiliki kualitas di atas klasemen. Kita harus respek lawan, itu biasa. Tapi selalu, ini rumah kita, kita harus jawab besok. Kita mulai jawab besok,” kata Lessa dalam sesi konferensi pers jelang laga, Minggu (14/10/2018).

        Lessa pun percaya diri dengan pasukannya yang disebut memiliki mental juara. Hal tersebut dibuktikan dengan gelar juara kompetisi kasta tertinggi Tanah Air yang telah digenggam Persipura sebanyak 4 kali.

        “Sekarang cuma mental. Saya kasih mental pemain, latihan mental. Karena penting juga, semua tahu situasi Persipura sekarang, (kami) tidak ada di atas klasemen, tapi Persipura selalu Persipura. Siapa masuk di lapangan harus tahu baju Persipura, itu baju juara. Kita harus main selalu seperti tim juara,” tambahnya.

        Namun pada laga nanti, Lessa tak bisa menurunkan striker andalannya, Boaz Salossa yang meangalami cedera. Namun Lessa tak khawatir, karena di tubuh timnya masih banyak pemain lain yang bisa menggantikan peran Boaz.

        “Semua tahu kondisi Boaz sedang tidak bagus. Tapi ini tim Persipura, siapa pun nanti harus main seperti Persipura,” pungkas Lessa.

        Head to Head
        14 Mei 2018             Liga 1 2018       Persib Bandung 2-0 Persipura Jayapura
        28 Agustus 2017      Liga 1 2017        Persipura Jayapura 2-2 Persib Bandung
        7 Mei 2017               Liga 1 2017       Persib Bandung 1-0 Persipura Jayapura
        12 November 2016   TSC 2016          Persib Bandung 2-0 Persipura Jayapura
        21 Juli 2016             TSC 2016          Persipura Jayapura 0-2 Persib Bandung
        7 November 2014     Final ISL 2014   Persipura Jayapura 2-2 Persib Bandung (pen 3-5)
        11 September 2013  ISL 2013           Persipura Jayapura 1-0 Persib Bandung
        13 Januari 2013        ISL 2013           Persib Bandung 1-1 Persipura Jayapura
        5 Laga Terakhir Persib
        9 Oktober 2018       Persib Bandung 1-2 Madura United
        23 September 2018 Persib Bandung 3-2 Persija Jakarta
        17 September 2018 Borneo FC 0-1 Persib Bandung
        13 September 2018 Persib Bandung 2-0 Sriwijaya FC
        10 Agustus 2018     Mitra Kukar 1-0 Persib Bandung
        5 Laga Terakhir Persipura
        8 Oktober 2018       Borneo FC 2 - 1 Persipura Jayapura
        22 September 2018 Persipura Jayapura 1 - 0 Arema FC
        17 September 2018 Mitra Kukar 2 - 1 Persipura Jayapura
        11 September 2018 Persipura Jayapura 1 - 0 Sriwijaya FC
        11 Agustus 2018     PS Tira 1 - 0 Persipura Jayapura

        Klasemen
                                          M   M  S  K  Gm-Gk  P
        1. Persib Bandung        24 13  5  6   38-23  44
        9. Persipura Jayapura   24  9   6  9   35-29  33. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Gomez Waspadai 2 Pemain PSIS Ini
        Gomez Senang Bisa Kembali Mainkan In-kyun
        Dimainkan jadi Striker, Agung Nyatakan Siap
        Krisis Striker Lagi, Gomez Siapkan Duet Eze-Agung
        Gomez Minta Skuat Persib Main Enjoy di 4 Laga Sisa
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 30 53
        2 Persib Bandung 30 49
        3 Persija Jakarta 29 49

        Advertisement On Google