web stats service from statcounter

Hot News


  • Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video
    Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video
    • 16 April 2019 | 20:45:00 WIB

    CEK kesipan Pemilu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggelar konferensi video atau video conference dengan 27 kepala daerah kota/kabupaten seluruh Jawa Barat

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    ASN, TNI, Polri Diminta Netral pada Pemilu 2019
    juaranews/abdul basir Muradi

    ASN, TNI, Polri Diminta Netral pada Pemilu 2019

    • Jumat, 12 Oktober 2018 | 01:34:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Ketua Pusat Studi Politik dan Keamanan (PSPK) Universitas Padjajaran (Unpad) Muradi mengimbau kepada ASN, Polri, TNI untuk netral dalam dalam kontestasi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

    Hal tersebut dikatakan Muradi saat menghadiri Diskusi Pemilu 2019 bertajuk 'Netralitas ASN, TNI, dan Polri dalam Pemilu 2019' yang di gagas Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Indonesia dan Pusat Studi Politik dan Keamanan (PSPK) Universitas Padjadjaran (Unpad) di Centropunto Cafe, Jalan Trunojoyo Kota Bandung, Kamis (11/10/2018)

    "Pada diskusi hari ini ingin menegaskan bahwa ASN, TNI, Polri harus dalam posisi netral dalam artian tidak memihak pada salah satu calon pada Pilpres dan Pileg 2019 nanti," tegas Muradi

    Kalaupun terlibat aktif, tandas Muradi, ketiga institusi negara harus membantu kepada penyelenggara KPU, Bawaslu dalam distribusi surat suara kotak suara ataupun membantu saat pemungutan surat suara.

    "Tapi kalau mendukung dan memihak kepada salah satu calon itu menjadi catatan buruk. Hal itu dikarenakan secara politik UU TNI-POLRI dan ASN sudah melarang," ungkapnya.

    Muradi memaparkan, berdasarkan catatan PSPK pada Pemilu 2018, ASN merupakan institusi yang tidak terlalu netral. "Ini adalah salah satu kajian kita serius, karena untuk TNI/Polri punya pakem kalau dilanggar hukumannya bisa dipecat," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video
    TPS Unik Akan di Beri Hadiah
    KPU pastikan Logistik pemilu hari berada di TPS
    Pusksmas Bergerak Siap Layani Warga Peloksok Jabar
    Logistik Pemilu di Jabar Sudah 99 Persen

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.