web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Bawaslu Gelar Sosialisasi Kampanye Pemilu 2019
    juaranews/abdul basir

    Bawaslu Gelar Sosialisasi Kampanye Pemilu 2019

    • Jumat, 12 Oktober 2018 | 01:19:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jabar menggelar Sosialisasi dan koordinasi pengawasan kampanye dalam pelaksanaan Pemilu 2019 di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto Kota Bandung, Kamis (11/10/2018).

    Ketua Bawaslu Jabar Abdullah mengatakan tujuan diselenggarakan agenda tersebut, dalam upaya penyampaian kerangka regulasi kampanye dalam penanganan pelanggaran kampanye kepada partai politik peserta Pileg dan tim pemenangan calon dalam Pilpres 2019.

    Selain itu, sosialisasi ini terutama untuk memprioritaskan agenda pencegahan kepada stakeholder, khususnya peserta Pemilu yang berkaitan tahapan pelaksanaan yang sudah masuk masa kampanye.

    "Agar peserta Pemilu juga paham, mana hal-hal yang boleh dan tidak dalam kerangka aturan Pemilu tersebut. Sehingga ketika itu sudah kami sampaikan dan ada yang masih melakukan pelanggaran, maka Bawaslu akan melakukan upaya penindakan," ucap Abdullah.

    Kemudian, hal lain yang perlu diawasi Bawaslu adalah peserta Pemilu patuh terhadap azas ketentuan undang-undang tentang Pemilu. Serta mengedepankan visi misi dan agenda program.

    "Kita harapkan peserta Pemilu lebih mengedapan kompetisi dan gagasan. Tidak melakukan praktek money politics ataupun melibatkan para pihak yang dilarang, misal ASN, TNI-Polri dan pejabat negara yang tidak mendapatkan izin dan cuti kampanye," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wagub Jabar Pastikan Gelar RUPS BJB November
    Soal Bupati Bekasi, Uu Konsultasi dengan Mendagri
    Jabar Butuh 1.500 Penerbangan untuk Layani Umrah
    Emil Ingin Jabar Jadi Provinsi Kopi Terbaik Dunia
    Ngopi Saraosna Gratis Sambil Nikmat Hiburan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google