web stats service from statcounter

Hot News


  • Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video
    Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video
    • 16 April 2019 | 20:45:00 WIB

    CEK kesipan Pemilu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggelar konferensi video atau video conference dengan 27 kepala daerah kota/kabupaten seluruh Jawa Barat

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Jabar Komitmen jadi Penopang Kemajuan Indonesia
    juaranews/abdul basir Iwa Karniwa

    Jabar Komitmen jadi Penopang Kemajuan Indonesia

    • Kamis, 11 Oktober 2018 | 08:43:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karnia mengatakan, Pemprov Jabar berkomitmen menjadi salah satu provinsi yang menopang kemajuan Indonesia.

    Hal tersebut, kata Iwa, dilihat dari hasil studi dimana Indonesia pada 2024 akan menjadi negara maju nomor 3 terbesar di dunia, setelah Amerika dan China.

    "Alhamdulillah saat ini Jawa Barat salah satu provinsi yang berkomitmen bagi kemajuan Indonesia," ujar Iwa kepada wartawan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (10/10/2018).

    Menurut Iwa, saat ini ada beberapa catatan untuk bisa mewujudkan kemajuan tersebut. "Yang pertama adalah pertumbuhan ekonomi yang spartan 5% per tahun. Dan Alhamdulillah pertumbuhan ekonomi Jawa Barat sekarang sudah 6,02%," jelas Iwa.

    Untuk ke depannya, lanjut Iwa, pemerintah akan meningkatkan cadangan devisa. Selain itu menurutnya, salah satu pertumbuhan ekonomi yang bisa di atas 5% adalah sektor infrastruktur.

    "Yang memang apabila kita lihat kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi kalau mengandalkan APBN/APBD 14% sekarang 2017 itu hanya 9%. Oleh karena itu bagaimana sekarang kita investasi bisa masuk. Ada 16 infrastruktur yang akan kita dorong terus," paparnya.

    Selanjutnya, Iwa mengungkapkan syarat yang kedua untuk Indonesia menjadi negara maju, adalah sumberdaya manusia (SDM) yang berkualitas, salah satunya pegawai negeri sipil (PNS).

    "Saya mendapatkan pengalaman dengan cara seleksi yang baik, kalau dulu pekerjaan bisa dilaksanakan oleh 5 orang sekarang dikerjakan hanya oleh 1 orang karena hasil seleksinya baik,"ucapnya.

    Syarat terakhir adalah bagaimana supaya transisi pemerintahan dapat berjalan dengan damai dan kondusif. Sehingga dengan demikian anak cucu akan menyaksikan bahwa Indonesia bisa menjadi nomor 3 terbesar di dunia. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video
    TPS Unik Akan di Beri Hadiah
    KPU pastikan Logistik pemilu hari berada di TPS
    Pusksmas Bergerak Siap Layani Warga Peloksok Jabar
    Logistik Pemilu di Jabar Sudah 99 Persen

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.