web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Seleksi CPNS Gunakan Cat Komputer Asisten Test
    juaranews/abdul basir Tandatangani Perjanjian Kerja Sama

    Seleksi CPNS Gunakan Cat Komputer Asisten Test

    • Kamis, 11 Oktober 2018 | 08:32:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar turut mengawal proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Salah satunya melakukan kerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan beberapa kabupaten/kota di Jabar.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa mengatakan, kerja sama tersebut dilakukan agar nantinya pada setiap tahap seleksi CPNS, khususnya di Jabar berlangsung secara terbuka dan akuntabel.

    "Atas dasar itu, cara seleksi itu perlu adanya kerja sama, karena nanti pelaksanaanya di BKN tapi formasinya masing masing mendapatkan alokasi," ujar Iwa seusai menandatangani kerja sama dengan BKN dan Kabupaten/Kota di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (10/10/2018).

    Selain itu, pihaknya bersepakat dalam seleksi nanti untuk menggunakan sistem Cat Komputer Asisten Test, sehingga seleksi bisa sangat transparan dan akuntabel, dan peserta bisa melihat hasil tes lebih awal.

    "Kita akan menggunakan seleksi Cat Komputer Asisten Test dimana peserta pada saat itu langsung tahu. Artinya pada saat dia tes, 1 jam bahkan langsung (tahu) lulus atau tidaknya," jelas Iwa.

    Sementara itu, untuk formasi CPNS yang diberikan untuk Jawa Barat oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan BKN sebanyak 13.029 formasi.

    "Adapun khusus untuk CPNS instansi Pemprov Jabar sekitar 1.085 formasi, sedangkan untuk 25 kabupaten/kota sekitar 11.944 formasi," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Herman Suherman Jabat Plt. Bupati Cianjur
    Gubernur Jabar Sedih dengan Kasus Bupati Cianjur
    Pemprov Jabar Beri
    Bupati Cianjur Mundur dari Ketua Garda NasDem
    Diduga Terima Suap, Bupati Cianjur Ditangkap KPK

    Editorial

      Advertisement On Google