web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    40 Musisi & Band Siap Mengguncang di Preanger Fest
    Istimewa

    40 Musisi & Band Siap Mengguncang di Preanger Fest

    JuaraNews, Bandung - Era 1990’an sampai 2000’an dianggap sebagai era keemasan industri musik di Bandung, khususnya bagi mereka yang ‘bermain’ di indie label. Di era itu, cukup rutin digelar konser musik yang cukup digandrungi penggemar musik, khususnya anak muda di kota kembang. Musik memang jadi hal yang tak bisa dipisahkan dari Bandung.

    Sebagai salah satu pilar kreatif, kontribusi musisi Bandung dalam peta industri musik Indonesia sudah dimulai sejak berdekade lalu. Berangkat dari kerinduan melihat atmosfer musik di Bandung seperti era 1990’an sampai 2000’an, Havas Indonesia selaku promotor penyelenggara mengundang puluhan musisi dan band lintas generasi untuk berada di satu tempat dalam gelaran konser bertajuk ‘Preanger Fest’ yang akan digelar di Lapangan PPI, Kota Bandung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (13-14/10/2018).

    Preanger Fest berangkat dari kerinduan akan atmosfer pada era 1990-an sampai 2000-an, dimana Bandung melahirkan banyak band yang berjaya di era itu, sebut saja PAS Band, Burgerkill, Pure Saturday, The Milo, Koil. Di era 2000-an lahirlah Mocca, The SIGIT, HMGNC, Polyester Embassy, dan Rocket Rockers yang menjadi pionir di masa itu.

    Dengan membawa komitmen memberikan wadah bagi musisi serta komunitas di Bandung dan umumnya Jawa Barat untuk unjuk kebolehan talentanya, Preanger Fest merayakan dan menjembatani lintas generasi sehingga menjadi sebuah hal yang wajar. Band-band yang akan tampil pun tidak hanya band-band yang telah mapan seperti Mocca, Pas Band, Burgerkill, The Groove, Koil dan Pure Saturday tetapi juga menampilkan legenda Bimbo.

    Turut menampilkan band-band generasi penerus seperti Ikkubaru, Heals, Parahyena, The Schuberts dan masih banyak lagi. Kurang lebih ada 40 artis atau musisi yang akan meramaikan dan mengguncang Preanger Fest. Panitia sendiri akan menyiapkan 3 panggung berbeda, dilengkapi dengan perlengkapan tata suara dan tata cahaya yang akan memukau pengunjungnya.

    Lewat Preanger Fest, semua musisi terbaik asal Jawa Barat berkumpul untuk menyuarakan semangat Lokal Kudu Vokal melalui ciri khas musikalitas masing-masing. Bandung, utamanya masih menjadi gudangnya musisi berbakat dan berbagai generasi di tanah Parahyangan dapat bersama-sama menyaksikannya dalam gelaran festival Preanger Fest.

    “Kami juga mencari generasi penerus tersebut yang tersebar di Jawa Barat melalui band submission bersama Warkop Musik dan dibantu oleh Otong Koil sebagai kurator, hasilnya luar biasa melihat lebih dari 300 karya musik di submit dari berbagai penjuru Parahyangan dan akhirnya terpilih 8 band yang bergabung dalam jajaran penampil Preanger Fest,” ujar Indradjid Sofwan, perwakilan dari Havas Indonesia.

    “Lair band asal Cirebon, Markamerah  band asal Tasik, 20th Century band asal  Sukabumi, Glamsglory band asal Garut, Loner Lunar band asal Jatinangor, Freak band asal Bandung, Turks & Caicos band asal Bogor, dan Suar & Temaram band Sukabumi. Kami berharap peluang akan regenerasi untuk band maupun kreator baru dapat terus terjadi kedepannya,” tambah Indrajid.

    Sementara itu vokalis Rocket Rockers, Aska mengungkapkan apresiasinya kepada penyelenggara Preanger Fest. Sebab menurutnya konser musik Preanger Fest bisa menjadi sebuah harapan baru bagi musisi di Jawa Barat.

    “Ini jadi harapan baru khususnya musisi tanah Parahyangan untuk bisa didengar oleh lebih banyak orang. Preanger Fest ini juga bisa menjadi ajang regenerasi, bagi saya regenarasi dalam musik itu harga mati. Kita harus support bagi mereka yang baru muncul. Kami sangat senang dan bangga menjadi bagian dari Preanger Fest serta meramaikan hajatan besar ini. Tak sabar untuk memberikan penampilan terbaik kami pada akhir pekan nanti!,” ungkap Aska.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Huawei Rilis Produk Baru Mate 20 & Mate 20 Pro
    40 Musisi & Band Siap Mengguncang di Preanger Fest
    5.000 Wanita Ukir Rekor Berbusana Batik Terbanyak
    Uniknya Resepsi Nikah Dominique Nadine di Lembang
    Puluhan Musisi & Band Berkumpul di Preanger Fest
    Berita Terdahulu

    Editorial