web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        Buru Kemenangan di Tengah Hujan Sanksi
        juaranews

        persib vs madura united

        Buru Kemenangan di Tengah Hujan Sanksi

        • Selasa, 9 Oktober 2018 | 11:00:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Balikpapan - Tim Persib Bandung bakal melakoni laga berat saat menjamu Madura United pada laga kandang usiran Pekan 24 Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (9/10/2018).

        Bukan hanya bermain jauh dari kampung halaman di Bandung, tim asuhan Pelatih Mario Gomez pun harus tampil tanpa didampingi bobotoh. Laga kandang usiran tanpa penonton merupakan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pasca-tewasnya suporter Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada 23 September lalu.

        Gomez pun dipusingkan dengan susunan pemain yang akan diturunkannya menghadapi tim Sappe Kerrab. Pasalnya, 10 pemainnya di semua lini dipastikan tak bisa turun menghadapi MU, karena berbagai alasan. Di barisan depan, Gomez kehilangan 3 strikernya sekaligus, yakni Ezechiel N'Doaussel, Jonathan Bauman, dan Patrich Wanggi karena terkena sanksi PSSI.

        Di sektor gelandang, Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar absen karena dipanggil timnas, serta Ghozali Siregar yang terkena akumulasi kartu. Sedangkan di sektor pertahanan, center bek Bojan Malisic juga harus absen karena sanksi Komdis, ditambah Ardi Idrus yang terkena akumulasi kartu dan Indra Mustaffa yang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-19. Posisi kiper pun tak lepas dari gerusan, penjaga gawang ketiga Aqil Savik juga harus bergabung dengan timnas U-19.

        Alhasil, Gomez hanya bisa membawa 21 pemain. Dari jumlah itu pun hanya 17 yang bisa masuk daftar susunan pemain, atau hanya menyisakan 6 pemain di bangku cadangan. Bauman, Wanggai, Ardi, dan Ghozali, kendati dibawa tak bisa diturunkan karena masih terkena hukuman larangan bermain. Sementara Eze dan Bauman yang disanksi selama 5 dan 4 laga, terpaksa ditinggal di Bandung.

        Kendati dengan kondisi compang-camping, tim Persib tetap menargetkan kemenangan atas MU. Kemenangan sangat berarti agar Maung Bandung tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1.Saat ini, Maung Bandung bertengger di posisi 1 dengan raihan 44 poin.

        “Pada dasarnya, untuk pertandingan besok kita sudah siap. Target kami tentu meraih poin penuh. Karena ini penting bagi kami untuk tetap menjaga posisi kita,” kata Pelatih Kiper Persib Anwar Sanusi dalam sesi konferensi pers jelang laga di Balikpapan, Senin (8/10/2018).

        Kendati harus bermain di tempat netral dan tanpa dukungan Bobotoh, Anwai tetap optimistis timnya bisa meraih target kemenangann. Sebab, dukungan dan doa Bobotoh dari luar lapangan tak akan pernah putus.

        “Pengaruh Bobotoh sangat luar biasa bagi semangat kami, tapi dengan pertandingan tanpa penonton dan harus bermain di luar kandang kita tidak akan menyurutkan semangat kami untuk tetap mencapai target 3 poin,” tandas Awai.

        “Bahwa benar Bobotoh itu tidak hadir di lapangan. Tapi secara emosional mereka tetap mendukung kami. Kemarin selamat datang di bandara mereka juga mendukung kami, mereka menyambut juga. Itu adalah energi kita untuk pertandingan besok,” tutur Anwar menutup pembicaraan.

        Soal absennya sejumlah pemain pilar, Awai pun tak berkecil hati karena Persib masih mempunyai beberapa amunisi pelapis yang bisa diandalkan.

        “Kami punya pemain lain seperti Muchlis, dia nanti akan bermain di posisi Bauman atau Ezechiel dan harus dicatat bahwa kekuatan kami itu adalah unity, kekompakan, kesatuan tim,” jelasnya.

        “Itu memang bisa dikatakan berpengaruh pada kekuatan tim karena selama ini ketujuh pemain ini adalah bagian yang selalu menjadi peran penting di Persib. Tetapi kekuatan Persib itu tidak hanya bergantung pada tujuh pemain itu,” pungkasnya.

        Di pihak tim tamu, Pelatih MU Gomes de Oliviera tetap waspada dengan kekuatan Persib kendati takkan diperkuat sejumlah pemain pilarnya. Gomes mengakui, kondisi Maung Bandung yang kehilangan banyak pemain pilar, menjadi keuntungan tersendiri bagi timnya.
        Namun hal tersebut tak akan membuat timnya lengah. Karena menurutnya, kendati para pemain inti absen pada laga kali ini, Persib tetaplah tim yang kuat karena memiliki stok pemain yang relatif sama kualitasnya. Untuk itu, timnya harus tetap bekerja keras untuk mendapatkan poin penuh.

        “Tentunya ini sangat menguntungkan bagi kita. Dan kita bisa tampil dengan tim yang biasa tampil. Tapi (semua pemain) Persin di bawah (Mario) Gomez kita respek, dan kita akan kerja keras untuk bisa menang,” jelas Gomes dalam sesi konferensi pers jelang laga di Balikpapan, Senin (8/10/2018).

        Laskar Sappe Kerrab sendiri, tandas Gomes, datang dengan motivasi tinggi untuk memenangkan laga. Dia pun optimistis, timnya bisa meraih target yang telah ditetapkan “Madura datang dengan penuh semangat dan keyakinan. Semua pemain siap untuk tampil maksimal lawan Persib,” tegasnya.

        Head to Head
        4 Mei 2018 Liga 1 2018 Madura United 2-1 Persib Bandung
        19 Oktober 2017 Liga 1 2017 Persib Bandung 0-0 Madura United
        9 Juli 2017 Liga 1 2017 Madura United 3-1 Persib Bandung
        8 Oktober 2016 TSC 2016 Madura United 2-1 Persib Bandung
        28 Mei 2016 TSC 2016 Persib Bandung 0-0 Madura United
        7 April 2015 QNB League Persib Bandung 3-0 Madura United
        30 Oktober 2014 ISL Madura United 2-1 Persib Bandung
        6 Oktober 2014 ISL Persib Bandung 1-0 Madura United
        5 Laga Terakhir Madura United
        22 September 2018 Madura United 1-2 Borneo FC
        17 September 2018 Arema FC 2-0 Madura United
        13 September 2018 Madura United 2-0 Mitra Kukar
        11 Agustus 2018 Sriwijaya FC 1-2 Madura United
        3 Agustus 2018 Madura United 3-1 PS Tira
        5 Laga Terakhir Persib
        23 September 2018 Persib Bandung 3-2 Persija Jakarta
        17 September 2018 Borneo FC 0-1 Persib Bandung
        13 September 2018 Persib Bandung 2-0 Sriwijaya FC
        10 Agustus 2018 Mitra Kukar 1-0 Persib Bandung
        4 Agustus 2018 Persib Bandung 2-0 Sriwijaya FC
        30 Juli 2018 PS Tira 2-3 Persib Bandung

        Klasemen
                                    M  M  S K Gm-Gk P
        1. Persib Bandung  23 13 5 5  37-22 44
        5. Madura United    23 10 6 7  32-30 36

        Perkiaran Susunan Pemain
        Persib Bandung (4-4-2)
        M Natshir Fadhil Mahbuby; Victor Chukwuekezie Igbonefo, Supardi Nasir, Tony Sucipto, Henhen Herdiana, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Oh In-Kyun, Atep, Agung Mulyadi, Airlangga, Muchlis Hadi Ning S,
        Cadangan: I Made Wirawan, Moh Al Amin Syukur Fisabillah, Puja Abdillah, Eka Ramdani, M Wildan Ramdhani
        Pelatih: Roberto Mario Carlos Gomez
        Madura United (4-3-3)
        Satria Tama Hardianto: Beny Wahyudi, Guntur Ariyadi, Fabiano Da Rosa Beltrame, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Alfath Faathier; Samassa Mahamadou, Slamet Nurcahyono, Bayu Gatra Sanggi Awan; Milad Mansoor Zanidpour, Greg Nwokolo
        Cadangan: Hery Prasetyo, Munhar, Asep Berlian, Andik Rendika Rama, Alberto Antonio de Paula, Zah Rahan Krangar, Rizky Dwi Febrianto, Lucky Wahyu Dwi Permana
        Pelatih: Wesley Gomez de Oliviera. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kondisi Bugar, Skuat Persib Siap jamu Persebaya`
        Persib Diakui sebagai Klub Profesional AFC
        Gomez Senang Persib Jamu Persebaya di Bali
        Gozo: 1 Poin Hasil Kerja Keras Semua Pemain
        Ditahan Imbang Persib, Lessa Lakukan Evaluasi
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 25 45
        2 PSM Makassar 25 44
        3 Persija Jakarta 25 42

        Advertisement On Google