web stats service from statcounter

Jadwal


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Gong Xi Fa Chai
        Gong Xi Fa Chai

        SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

        Hot News


        • DPTb Kabupaten Bogor Terbesar di Jawa Barat
          DPTb Kabupaten Bogor Terbesar di Jawa Barat
          • 18 Februari 2019 | 21:08:00 WIB

          KPU Jawa Barat melakukan Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilu 2019, di Hotel Sheraton, Jalan Ir.djuanda Kota Bandung, Senin (18/2/2019)..

        Tanpa Dukungan Bobotoh, Persib Tetap Optimistis
        net Anwar Sanusi

        Tanpa Dukungan Bobotoh, Persib Tetap Optimistis

        • Selasa, 9 Oktober 2018 | 02:13:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Balikpapan - Tim Persib Bandung siap tampil menghadapi Madura United pada laga kandang usiran Pekan 24 Liga 1 20218 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (9/10/2018).

        Pelatih Kiper Persib Bandung Anwar Sanusi menyatakan, pada laga nanti timnya menargetkan 3 poin demi menjaga takhta di klasemen. Saat ini, Maung Bandung bertengger di posisi 1 dengan raihan 44 poin.

        “Pada dasarnya, untuk pertandingan besok kita sudah siap. Target kami tentu meraih poin penuh. Karena ini penting bagi kami untuk tetap menjaga posisi kita,” kata Awai dalam sesi konferensi pers jelang laga di Balikpapan, Senin (8/10/2018).

        Kendati harus bermain di tempat netral dan tanpa dukungan Bobotoh, Anwai tetap optimistis timnya bisa meraih target kemenangann. Sebab, dukungan dan doa Bobotoh dari luar lapangan tak akan pernah putus. Termasuk sambutan Bobotoh asal Kalimantan di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan saat Maung Bandung tiba, Minggu (7/10/2018).

        “Pengaruh Bobotoh sangat luar biasa bagi semangat kami, tapi dengan pertandingan tanpa penonton dan harus bermain di luar kandang kita tidak akan menyurutkan semangat kami untuk tetap mencapai target 3 poin,” tandas Awai.

        “Bahwa benar Bobotoh itu tidak hadir di lapangan. Tapisecara emosional mereka tetap mendukung kami. Kemarin selamat datang di bandara mereka juga mendukung kami, mereka menyambut juga. Itu adalah energi kita untuk pertandingan besok,” tutur Anwar menutup pembicaraan.

        Selain main di luar Bandung tanpa disaksikan bobotoh, Persib juga dipastikan tak bisa menurunkan sejumlah pemain pilarnya. Bojan Malisic, Jonatan Bauman, dan Ezechiel N’douassel dihukum komdis. Jonathan Bauman, Ghozali Siregar, dan Ardi Idrus terkena akumulasi kartu kuning. Sedangkan Febri Hariyadi serta Dedi Kusnandar tengah gabung dengan timnas.

        Situasi itu pun memaksa tim pelatih memutar otak untuk mencari komposisi pemain terbaik di tengah krisis tersebut. Tapi Awai mewakili jajaran pelatih tetap optimistis menatap Madura United. Karena Persib masih mempunyai beberapa amunisi pelapis yang bisa diandalkan.

        “Kami punya pemain lain seperti Muchlis, dia nanti akan bermain di posisi Bauman atau Ezechiel dan harus dicatat bahwa kekuatan kami itu adalah unity, kekompakan, kesatuan tim,” jelasnya.

        “Itu memang bisa dikatakan berpengaruh pada kekuatan tim karena selama ini ketujuh pemain ini adalah bagian yang selalu menjadi peran penting di Persib. Tetapi kekuatan Persib itu tidak hanya bergantung pada tujuh pemain itu,” pungkasnya. (*)

        Oleh: hendra karunia / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Sedang On Fire, Persib-Arema Targetkan Kemenangan
        Jamu Arema, Miljan Siapkan Pengganti Ezechiel
        Fabiano Segera Merapat ke Persib?
        Miljan Optimistis Hadapi Arema di Babak 16 Besar
        Lebih Butuh Penyerang, Miljan Coret Yamashita

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persija Jakarta 34 62
        2 PSM Makassar 34 61
        3 Bhayangkara FC 34 53