web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Hot News


        Trio Pemain Asing Dipastikan Absen lawan Madura
        net Gomez bersama Bojan Malisic

        Trio Pemain Asing Dipastikan Absen lawan Madura

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung dipastikan tidak bisa menurunkan 3 pemain asingnya, duet striker Ezechiel N'douassel-Jonathan Bauman, dan center bek Bojan Malisic saat melakoni laga kandang usiran kontra Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (9/10/2018).

        Kepastian tersebut diperoleh setelah Komdis PSSI merevisi surat keputusannya soal sanksi bagi kedua pemain sebagai buntut insiden yang terjadi saat Maung Bandung menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 23 September lalu.

        Diberitakan sebelumnya, Eze terkena sanksi larangan bermain dalam 5 laga. Berdasarkan surat Komdis bernomor 137/L1/SK/KD-PSSI/X/2018, tertanggal 1 Oktober 2018, pemain asal Chad tersebut dianggap melakukan penyikutan dan dengan sengaja mendorong salah satu pemain Persija. Eze tak boleh bermain menghadapi Persipura Jayapura pada 6 Oktober, Persebaya Surabaya 17 Oktober, PSM Makassar 23 Oktober, Bali United 27 Oktober, dan Bhayangkara FC 3 November.

        Kemudian Komdis merevisi keputusannya dengan No 136A/L1/SK/KD-PSSI/X/2018 yang diisinya, selain ada perubahan tanggal digelarnya laga setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyusun jadwal laga pasca kompetisi dihentikan sementara, juga hukuman bagi Eze dimajukan menjadi sejak berhadapan dengan Madura United pada 9 Oktober, lalu Persipura 15 Oktober, Persebaya 20 Oktober, PSM 24 Oktober, dan Bali United 30 Oktober 2018.

        Demikian pula hukuman larangan bermain 4 laga bagi Bojan. Komdis menerbitkan keputusan perubahan dengan No 138A/L1/SK/KD-PSSI/X/2018 yang merevisi surat No 138/L1/SK/KD-PSSI/X/2018. Sebelumnya hukuman dimulai pada laga kontra Persipura, lalu direvisi menjadi sejak laga versus Madura United.

        Revisi juga sebenarnya diberikan untuk hukuman bagi Jonathan Bauman yang dilarang bermain dalam 2 laga. Namun perubahan hanya pada tanggal kick-off, sedangkan mulainya hukumanya tetap, yakni pada laga tandang kontra Persipura. Tapi karena Bauman terkena hukuman akumulasi kartu, pemain asal Argentina ini tetap absen saat Persib menjamu Madura United, Selasa (9/10/2018) nanti.

        Selain 3 pemain asing tersebut, Pelatih Mario Gomez pun tak bisa menurunkan gelandang Ghozali Siregar dan bek Ardi Idrus yang juga terkena hukuman akumulasi kartu. Sebelumnya, Patrich Wanggai juga sudah terkena hukuman larangan bermain dalam 2 laga.

        Di luar para pemain pilar yang terkena hukuman, Gomez juga akan kehilangan 2 pemain yang dipanggil timnas Indonesia, yakni Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar. Sebelumnya, 2 pemain muda juga dipanggil Timnas U-19, yakni kiper Aqil Savik dan bek Indra Mustaffa.

        Namun untuk Indra, Gomez akan memanggilnya untuk langsung bergabung dengan tim saat menghadapi Madura di Balikpapan. Sedangkan untuk menambah amunisi khususnya di lini depan, Gomez pun memanggil striker Persib U-19 Wildan Ramdhani.

        Dengan absennya 9 pemain tersebut, saat ini skuat Persib hanya tersisa sebanyak 17 pemain. Ke-17 pemain tersebut, yakni duo kiper I Made Wirawan dan M Natshir. Lalu di sektor bek, ada Tony Sucipto, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana, Puja Abdillah, Indra Mustafa, M Al Amin Syukur Fisabillah. Di lapangan tengah, yakni Atep Ahmad Rizal, Eka Ramdhani, Kim Jeffrey Kurniawan, Supardi Nasir, Hariono, In-kyun Oh, Agung Mulyadi. Sedangkan di lini depan, menyisakan Airlangga Sutjipto, Muchlis Hadi Ning Syaipulloh, dan Wildan Ramdhani. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Banyak Pemain Pilar Absen jadi Hikmah Tersendiri bagi Persib
        Songsong Laga kontra Barito, Pemain Persib Hanya Diliburkan 3 Hari
        Tim Juara Ligina 1 1994-1995 Bakal Kunjungi Bobotoh di 3 Daerah
        Cetak 3 Gol di Babak I, Pelatih Persib Sanjung Penampilan Pasukannya
        Tekuk Arema FC 3-0, Persib Naik ke Peringkat 6

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 26 57
        2 Persipura Jayapura 26 44
        3 Madura United 27 44