web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        Persib Hanya Sementara Berkandang di Batakan
        net Stadion Batakan, Balikpapan

        Persib Hanya Sementara Berkandang di Batakan

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung tidak akan menggunakan Stadion Batakan, Balikapapan sebagai kandang usiran hingga akhir musim Liga 1 2018 ini.

        Stadion berkapasitas 40 ribu tempat duduk tersebut kemungkinan hanya digunakan sekali saat Maung Bandung menjamu Madura United pada Pekan 24. Setelah itu di 5 laga kandang berikutnya, Persib akan pindah lagi ke stadion lain yang masih berada di luar Pulau Jawa.

        Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono menyebutkan, pengunaan stadion milik Pemkot Balikpapan tersebut hanya bersifat sementara. "Tidak dong, kan bisa pindah-pindah," ujar Teddy dikutip Bola.net, Jumat (6/10/2018).

        Persib sendiri terpaksa menjadi tim musafir setelah mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI sebagai buntut insiden tewasnya suporter Persija Jakarta Haringga Sirla pada laga kandang Pekan 23 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 23 September lalu.

        Supardi Nasir dan kawan-kawan tidak boleh menggunakan GBLA di sisa kompetisi dan harus menggelar laga kandang di luar Pulau Jawa. Selain tak bisa berlaga di GBAL, Persib juga tak boleh didampingi bobotoh. Bahkan bobotoh tak boleh menyaksikan laga Persib hingga setengah musim 2019 mendatang.

        Di sisa musim 2018 ini, Maung Bandung sendiri akan melakoni 6 laga kandang, yakni menjamu Madura United (9/10/2018), Persebaya Surabaya (15/10/2018), Bali United (27/10/2018), PSMS Medan (11/11/2018), Perseru Serui (23/11/2018), dan Barito Putera (9/11/2018).

        Selain Stadion Batakan, beberapa venue lain sempat digadang-gadang akan menjadi markas Persib, seperti 2 stadion di Papua, yakni Stadion Mandala, Jayapura; dan Stadion Marora, Serui. Sedangkan di Pulau Kalimantan, ada 2 stadion lainnya yang bisa menjadi alternatif, yakni Stadion Aji Imbut, Tenggarong; dan Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

        Soal homebase Persib setelah laga kontra Madura tersebut, masih belum ditentukan. Hal tersebut dipertegas oleh CEO Liga Indonesia Baru (LIB) Risha Adi Widjaya. Dia mengaku belum mengetahui stadion mana yang nantinya akan digunakan Persib saat menggelar laga kandang selanjutnya menghadapi Persebaya.

        "Belum tahu yah, tentunya Persib punya pertimbangan sendiri untuk menentukan dimana yang akan dijadikan homebasenya," kata Risha.

        LIB, kata Risha, hanya menunggu keputusan dari Persib terkait hal tersebut. "Nah kami sih menunggu saja ya, karena kan pertandingan selanjutnya itu kan pastinya Persib away (lawan Persipura pada 15 Oktober)," tandas Risha. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Kondisi Bugar, Skuat Persib Siap jamu Persebaya`
        Persib Diakui sebagai Klub Profesional AFC
        Gomez Senang Persib Jamu Persebaya di Bali
        Gozo: 1 Poin Hasil Kerja Keras Semua Pemain
        Ditahan Imbang Persib, Lessa Lakukan Evaluasi
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 25 45
        2 PSM Makassar 25 44
        3 Persija Jakarta 25 42

        Advertisement On Google