web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Hot News


        Batal di Mandala,Persib Pilih Batakan jadi Kandang
        net Stadion Batakan, Balikpapan

        Batal di Mandala,Persib Pilih Batakan jadi Kandang

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung batal menggunakan Stadion Mandala di Jayapura Papua sebagai kandang usiran di sisa Putaran 2 Liga 1 2018 ini.

        Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) pun mengalihkan targetnya ke Puiau Kalaimantan seperti usulan awal Komdis PSSI. Venue yang dipilih yakni Stadion Batakan, Balikpapan yang merupakan kandang tim Liga 2, Persiba Balikpapan. Pihak Persib pun sudah melayangkan surat permohonan Stadion Batakan kepada Pemkot Balikpapan.

        Hal tersebut diakui Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Jumat (5/10/2018) lewat akun Instagram pribadinya, @effendirizal. Dia mengaku sudah menerima surat permohonan dari Persib untuk menggunakan Stadion Batakan sebagai home base sementara pada sisa laga Liga 1 musim ini.

        Surat tertanggal 4 Oktober 2018 tersebut ditandatangani General Coordinator Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persib Budhi Bram Rachman. Namun Effendi belum mengabulkan permintaan dari manajemen Persib.

        "Assalamualaikum, hari ini saya tadi menerima surat permohonan dari Persib Bandung untuk menggunakan Stadion Batakan sebagai-sementara," tulis Rizal.

        Wali Kota Balikpapan Mengaku Terima Surat dari Persib Bandung, Minta Izin Pakai Stadion Batakan

        Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan Andi Muhammad Yusri mengungkapkan, permohonan tersebut masih akan dirapatkan bersama dengan beberapa pihak terkait.

        "Iya informasinya seperti itu, tapi saya belum melihat suratnya. Tapi saya pastikan surat dari pihak manajemen Persib Bandung sudah masuk. Mungkin besok kita akan rapatkan bersama beberapa pihak terkait," kata Yusri, Jumat (5/10/2018) sore, dikutip Tribunkaltim.co.

        Dalam surat tersebut, ujar Yusri, tidak ada permohonan penggunaan Stadion Batakan untuk menghadapi Madura United pada Pekan 24, Selasa (9/10/2018) nanti. Menurutnya, surta tersebut baru sekadar permohonan dahulu. Jika disetujui Pemkot Balikpapan, barulah Persib akan bermarkas di Balikpapan untuk menjamu lawan-lawannya.

        "Ya ini masih akan kita rapatkan. Kalau disetujui, baru mereka ke sini, mungkin setelah lawan Madura United. Karena saya dengar mereka sudah akan bermain di Stadion Mandala Jayapura," ucapnya.

        Persib sendiri terpaksa menjadi tim musafir setelah mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI sebagai buntut insiden tewasnya suporter Persija Jakarta Haringga Sirla pada laga kandang Pekan 23 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 23 September lalu.

        Supardi Nasir dan kawan-kawan tidak boleh menggunakan GBLA di sisa kompetisi dan harus menggelar laga kandang di luar Pulau Jawa, yakni di Pulan Kalimantan. Selain di Kalimantan, Persib juga tak boleh didampingi bobotoh. Bahkan bobotoh tak boleh menyaksikan laga Persib hingga setengah musim 2019 mendatang.

        Di sisa musim 2018 ini, Maung Bandung sendiri akan melakoni 6 laga kandang, yakni menjamu Madura United, Persebaya Surabaya, Bali United, PSMS Medan, Perseru Serui, dan Barito Putera. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Banyak Pemain Pilar Absen jadi Hikmah Tersendiri bagi Persib
        Songsong Laga kontra Barito, Pemain Persib Hanya Diliburkan 3 Hari
        Tim Juara Ligina 1 1994-1995 Bakal Kunjungi Bobotoh di 3 Daerah
        Cetak 3 Gol di Babak I, Pelatih Persib Sanjung Penampilan Pasukannya
        Tekuk Arema FC 3-0, Persib Naik ke Peringkat 6

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 26 57
        2 Persipura Jayapura 26 44
        3 Madura United 27 44