web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Kodam III/Siliwangi Gelar Pameran Alutsista
    juaranews/abdul basir

    ut ke-73 tni

    Kodam III/Siliwangi Gelar Pameran Alutsista

    JuaraNews, Bandung - Dalam memeringati HUT ke-73 TNI, Kodam III/Siliwangi mengadakan pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) di lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro Kota Bandung selama 3 hari, Jumat (5/10/2018) hingga Minggu (7/10/2018).

    Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III/Siliwangi G Hasto mengatakan, pameran alutsista ini salah satu upaya TNI mendekatkan diri dengan masyarakat. "Alutsista ini, pertama kita ingin memberikan pengenalan kepada masyarakat. Kedua memberikan pelajaran atau pemahaman tentang bela negara," ujar Hasto kepada wartawan di sela-sela pembukaan pameran.

    Hosto menuturkan, pameran alutsista tersebut rencananya akan berlangsung selama 3 hari. Dengan seberapa pertunjukan penampilan seni Alutsista, yakni seni musik serta tarian poco-poco, gemu famire.

    "Semua Alutsista yang ditampilkan itu dari beberapa kecabangan, baik itu dari Armed kavaleri Arhanud, infantri kemudian juga dari Angkatan Laut dan Udara," ujarnya.

    Selain itu, lanjut Hasto, senjata terbaru yang dimiliki TNI juga akan ditampilkan salah satunya, tank Leopard, tank Marder, meriam Astros buatan dari Brasil, meriam 115 cesar buatan Perancis, lalu meriam lainnya 57 MM buatan Rusia, kemudian 40 mm buatan Swedia.

    "Jumlah yang ada senjata ini hanya sebagian saja karena pada tingkat nasional ada upacara dan pameran di tingkat nasional yang dilaksanakan di masing-masing. Contohnya gang pusat saat ini di Merauke," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Atalia: Cegah Hoaks dengan T-H-I-N-K
    Di Bekasi, Bunga Telang Disulap jadi Kerajinan
    Atalia Ajak Kader PKK Sukseskan Program Kampung KB
    Ini Dia Pemenang Piala Humas Jabar 2019
    Pemprov Luncurkan Jabar Open Data

    Editorial