web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Pemprov Perbaiki Sistem Perizinan Tambang di Bogor
    net Ridwan Kamil

    Pemprov Perbaiki Sistem Perizinan Tambang di Bogor

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengumpulkan beberapa pengusaha tambang yang berada di wilayah Kabupaten Bogor di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis (4/10/2018).

    Emil mengatakan, pengumpulan tesebut merupakan salah satu upaya Pemprov Jabar dalam perbaikan manajemen pengelolaan perizinan pendirian perusahaan tambang di Kabupaten Bogor.

    "Hari ini mengumpulkan lebih dari 50 pengusaha tambang di Kabupaten Bogor yang selama ini pola bisnisnya banyak mengakibatkan kerugian dari sisi sosial kemasyarakatan," ujar Emil seusai pertemuan.

    Agar pola bisnis perusahaan tambang tersebut tidak berdampak buruk bagi masyarakat sekitar, kata Emil, pemerintah akan melakukan pendaftaran ulang usaha perizinan sambil menyodorkan peratururan yang sudah dikaji.

    "Setalah saya kumpulkan hampir sebagian perusahaan sistem pengelolaanya kurang baik. nanti akan ada regesitrasi ulang perizinan dimana dalam perizinan ada pasal-pasalanya," ucapnya.

    Selain itu, lanjut Emil, salam pertemuan dengan beberapa pengusaha tambang juga membahas rencana pembangunan jalan khusus bagi kendaraan tambang. "Jalan tambang ini terabagi 2 jalan, jalan biasa dan jalan tol, kalau jalan tol kanan kirinya di tembokin kayak tol truk yang masuk bayar atau jalan biasa," tutup Emil. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Presiden Jokowi Serahkan TKDD 2020 untuk Jabar
    Wagub Jabar: Hari Aksara Internasional Jadi Momentum Berantas Buta Huruf
    Indramayu Daerah Paling Rawan Pelanggaran Pilkada
    Antisipasi Kecurangan Pilkada, Bawaslu Siapkan Sekolah Kader Pengawas
    Pengamat: Pemerintah Perlu Gandeng Perguruan Tinggi Kaji Pilkada Langsung