web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemilihan Konmisioner KPU Diduga ada Intervensi
    juaranews/abdul basir KPU Jabar didemo GMNI

    Pemilihan Konmisioner KPU Diduga ada Intervensi

    JuaraNews, Bandung - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jabar melakukan unjuk rasa di depan Kantor KPU Jabar, Jalan Garut Kota Bandung, Kamis (4/10/2018).

    Dalam aksinya, GMNI Jabar menanyakan hasil pengumuman calon komisioner KPU Jabar yang baru-baru ini ramai diperbincangkan. Pasalnya dalam pengumuman tersebut beberapa nama yang sebelumnya tercantum tiba-tiba menghilang.

    "Kami menanyakan perubahan nama yang tidak berdasar sebagaimana regulasi yang ada menandakan buruknya akan proses rekrutmen calon-calon penyelenggaran pemilu Indonesia khususnya KPUD Provinsi Jawa Barat," ujar Ketua DPD GMNI Jabar Wahyu Khanoris di sela-sela aksi.

    Wahyu menduga, dalam perubahan tersebut ada upaya intervensi yang kuat dari pihak tertentu dalam melakukan perubahan nama pada keputusan terakhir yang dikeluarkan KPU RI menjelang Pemilu 2019.

    "Kami menduga ada upaya yang sistematis serta masif dilakukan untuk menggocang stabilitas politik di Jawa barat menjelang pemilu nasional 2019 nanti," ucap Wahyu.

    "ini juga berimbas pada upaya pengguguran nama-nama yang telah masuk pada proses 10 besar di kabupaten/kota se-Jawa Barat tanpa melalui mekanisme yang seharusnya nya di lakukan," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Herman Suherman Jabat Plt. Bupati Cianjur
    Gubernur Jabar Sedih dengan Kasus Bupati Cianjur
    Pemprov Jabar Beri
    Bupati Cianjur Mundur dari Ketua Garda NasDem
    Diduga Terima Suap, Bupati Cianjur Ditangkap KPK

    Editorial

      Advertisement On Google