web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        Gomez Relakan Febri dan Dado Gabung ke Timnas
        net Mario Gomez saat memimpin latihan

        Gomez Relakan Febri dan Dado Gabung ke Timnas

        JuaraNews, Bandung - Setelah sempat keberatan, Pelatih Persib Bandung Mario Gomez akhirnya merelakan Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar untuk bergabung dengan timnas Indonesia yang akan melakoni laga uji coba internasional kontra Myanmar (10/10/2018)dan Hong Kong (16/10/2018).

        Sebelumnya, Gomez sempat akan menahan 2 pilarnya itu untuk pergi, namun karena menghormati Indonesia, khususnya tim nasionalnya, pelatih 61 tahun ini berubah pikiran. Pelatih berpaspor Argentina ini tetap memberikan izin kepada kedua pemain andalannya tersebut kendati tim Maung Bandung harus kehilangan sejumlah pilarnya saat melakoni laga kandang Pekan 24 Liga 1 2018 kontra Madura United, Selasa (9/10/2018) mendatang.

        "Banyak pemain yang absen dan membuat tim kami memang sedang kekurangan pemain. Tapi, it's ok, saya selalu respek dengan pemanggilan pemain untuk Timnas. Kita harus menghormati, karena ini untuk kepentingan negara," ujar Gomez seusai memimpin latihan di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Kamis (4/10/2018).

        Maung Bandung sendiri dipastikan kehilangan para pemain intinya pasca-insiden tewasnya suporter Persija Jakarta, Heringga Sirla pada laga kandang Persib, Minggu (23/9/2018) lalu. Tiga pemain asing Maung Bandung terkena sanksi larangan bermain, yakni Ezechiel N'Doaussel (5 laga), Jonathan Bauman (2 laga), dan Bojan Malisic (4 laga). Selain itu, 2 pemain terkena akumulasi kartu, yakni Aldi Idrus dan Ghozali Siregar.

        Sedangkan sebelumnya, Patrich Wanggai sudah terkena sanksi larangan bermain dalam 3 laga. Di luar para pemain senior, Gomez pun kehilangan 2 pemain mudanya, yakni kiper Aqil Savik dan bek Indra Mustaffa yang tengah mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U-19. Dengan demikian, total Persib bakal kehilangan 10 pemainnya atau hampir setengah dari jumlah skuat Maung Bandung musim ini.

        Kendati kehilangan banyak amunisi, Gomez tak terlalau guasar. Gomez telah melakukan antisipasi dengan menyiapkan formasi alternatif untuk mengisi pos-pos yang ditinggalkan para pemain pilarnya. Bahkan, Gomez menyebut situasi ini bisa menjadi kesempatan bagus untuk ajang pembuktian para talenta muda Maung Bandung.

        "Tentu saya bisa memaksimalkan semua pemain. Banyak pemain muda yang bisa kami andalkan. Kami sudah terbiasa menghadapi hal-hal semacam ini sebelumnya. Kalian bisa hitung sendiri, berapa kali tim ini bermain dengan komposisi lengkap," ujar Gomez.

        Gomez mengatakan, seluruh pemain akan diboyong ke Papua, Sabtu (6/10/2018) ini untuk menghadapi laga kandang usiran kontra Madura United, dan dilanjutkan melawan Persipura Jayapura pada Pekan 25 pada 15 Oktober mendatang.

        “Semua pemain di tim akan kami bawa. Tapi Febri dan Dedi mereka akan tetap pergi ke tim nasional karena saya pikir itu lebih baik. Saya respek tim nasional dan saya respek Indonesia jadi dia bisa pergi (ke Timnas). Kami meninggalkan mereka (tidak dibawa ke Papua),” tandas Gomez.

        Selain pemain yang ada, Gomez akan meminta Indra Mustaffa untuk pulang dari Timnas U-19 arahan Indra Sjafri. Indra akan diplot untuk mengisi posisi center bek yang ditinggalkan Bojan Malisic. Gomez juga akan kembali memanggil striker Persib U-19, Wildan Ramdhani yang batal ikut berkompetisi di Liga 1 U-19.

        “Untuk Indra dia tetap pulang (ke Persib) dan Wildan (Ramdhani) juga akan datang dari tim U-23. Keduanya akan bergabung dan ikut ke Papua,” tandas Gomez. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Hasil Imbang lawan Semen Padang tak sesuai Harapan
        Penalti Eze Gagal, Persib vs Padang Berakhir Seri
        Tekad Memenangi Laga Kandang
        • Tekad Memenangi Laga Kandang

          PERSIB bertekad meraih kemenangan perdana pada Putaran 2 Liga 1 2019 saat menjamu Semen Padang di Stadion si Jalak Harupat, Rabu (18/9/2019) mulai Selengkapnya..

          • 18 September 2019
        Hadapi Semen Padang, Robert Optimistis Menang
        Bus Dilempar Batu, Persib Layangkan Tuntutan

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 17 41
        2 PS Tira Persikabo 18 34
        3 Madura United 19 31