web stats service from statcounter

Jadwal


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Gong Xi Fa Chai
        Gong Xi Fa Chai

        SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

        Hot News


        • DPTb Kabupaten Bogor Terbesar di Jawa Barat
          DPTb Kabupaten Bogor Terbesar di Jawa Barat
          • 18 Februari 2019 | 21:08:00 WIB

          KPU Jawa Barat melakukan Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilu 2019, di Hotel Sheraton, Jalan Ir.djuanda Kota Bandung, Senin (18/2/2019)..

        Persib Pilih Stadion Mandala jadi Kandang Usiran
        net Stadion Mandala, Jakarta

        Persib Pilih Stadion Mandala jadi Kandang Usiran

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung memutuskan memilih Stadion Mandala, Jayapura Papua menjadi kandang usiran di kompetisi Liga 1 2018, pascadijatuhkannya sanksi Komdis PSSI.

        Sanksi dijatuhkan sebagai hukuman bagi tim Maung Bandung atas insiden tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, 23 September lalu. PSSI sendiri merevisi partai usiran Persib yang dituliskan sebelumnya di luar Pulau Jawa (Kalimantan). Tertulis Kalimantan hanya sebagai contoh, yang artinya laga usiran Persib bisa dilaksanakan di pulau mana saja di luar Pulau Jawa.

        Sanksi larangan bermain di Pulau Jawa ini saat melakukan laga home hingga akhir musim. Hingga setengah musim Liga 1 2019 nanti, Bobotoh pun dilarang mendampingi tim Maung Bandung baik pada laga kandang maupun tandang.

        Partai perdana di stadion milik Persipura Jayapura tersebut, Supardi Nasir dan kawan-kawan akan melakoni laga kandang Pekan 24 kontra Madura United, Selasa (9/10/2018).

        Salah satu pertimbangan tim Persib memilih Stadion Mandala karena kualitas lapangan ukp baik. Selain itu, Pelatih Mario Gomez ingin menghemat tenaga para penggawanya dalam menghadapi laga selanjutnya di Pekan 25 menghadapi Persipura pada Senin (15/10/2018). Dengan demikian, Maung Bandung bakal mempunyai masa recovery yang baik, bahkan dibanding tuan rumah yang pada pekan sebelumnya melakoni laga tandang kontra Borneo FC di Balikpapan, Senin (8/10/2018).

        “Saya rasa bagus, kapasitasnya besar dan lapangannya juga bagus jadi tidak masalah. Tapi alasan utama kami pergi ke sana adalah kami tidak mau harus pergi dari stadion satu ke stadion lain. Jadi kami hanya satu kali melakukan perjalanan,” ungkap Gomez seusai memimpin latihan di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Kamis (4/10/2018).

        Rencananya, Sabtu (6/10/2018) besok, tim Maung Bandung akan bertolak menuju Jayapura. Setelah menyelesaikan laga kontra Persipura pada Pekan 25, tim kemungkinan pulang ke Bandung untuk menyiapkan laga selanjutnya menghadapi Persebaya Surabaya pada 20 Oktober.

        Laga kontra Persebaya sendiri seharusnya dilakoni di kandang Maung Bandung, Stadion GBLA. Namun belum diketahui keputusannya di stadion mana laga Pekan 26 tersebut akan digelar. Bisa saja Persib memilih Stadion Andi Mattalatta, Makassar karena pada pekan selanjutnya, Maung Bandung giliran dijamu PSM Makassar pada 24 Oktober 2018.

        “Sabtu ini kami berangkat ke Papua, kami akan terus berada di sana sampai tanggal 15 (untuk menghadapi Persipura). Setelah kami bertanding melawan Persipura, baru setelah itu kami pulang,” tandas Gomez.

        Gomez sendiri serius mempersiapkan timnya untuk melakoni laga kandang usiran tersebut. Gomez pun meminta para pemainnya fokus tanpa memikirkan sanksi yang diterima klub. Pasalnya Maung Bandung bertekad mempertahankan posisi teratas di klasemen sementara meski sanksi datang bertubi-tubi.

        “Tentu, target kami adalah menang melawan Madura. Banyak orang membicarakan hal lain, tapi kami di tim hanya bisa berusaha untuk meraih target dan target terdekat adalah menang melawan Madura,” tegasnya.

        Berikut ini jadwal Persib pada 5 laga selanjutnya:
        Pekan 24. Selasa 9 Oktober 2018 pukul 13.30 WIB, Persib Bandung vs Madura United
        Pekan 25. Senin 15 Oktober 2018 pukul 13.30 WIB, Persipura Jayapura vs Persib Bandung
        Pekan 26. Sabtu 20 Oktober 2018 pukul 18.30 WIB, Persib Bandung vs Persebaya Surabaya
        Pekan 27. Rabu 24 Oktober 2018 pukul 18.30 WIB, PSM Makassar vs Persib Bandung
        Pekan 28. Persib Bandung vs Bali United. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Sedang On Fire, Persib-Arema Targetkan Kemenangan
        Jamu Arema, Miljan Siapkan Pengganti Ezechiel
        Fabiano Segera Merapat ke Persib?
        Miljan Optimistis Hadapi Arema di Babak 16 Besar
        Lebih Butuh Penyerang, Miljan Coret Yamashita

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persija Jakarta 34 62
        2 PSM Makassar 34 61
        3 Bhayangkara FC 34 53