web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    KPU Gelar Simulasi Rekapitulasi Suara Pemilu 2019
    juaranews/abdul basir

    KPU Gelar Simulasi Rekapitulasi Suara Pemilu 2019

    JuaraNews, Bandung - KPU RI menggelar simulasi rekapitulasi suara untuk Pemilu 2019 tingkat kecamatan di Pendopo Kecamatan Gedebage, Jalan Gedebage Kota Bandung, Rabu (3/10/2018).

    Divisi Teknis KPU Hilman Saputra mengatakan, simulasi rekapitulasi suara tersebut dalam upaya menjalankan amanat UU dan Peraturan KPU (PKPU) No 32/2018.

    "Sosialisasi ini menindaklanjuti perintah Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, serta Peraturan KPU (PKPU) Nomor 32 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019," ujar Hilman kepada wartawan.

    Hilman menjelaskan,rekapitulasi penghitungan suara dilakukan di tingkat kecamatan pada Pemilu 2019 mendatang, yang nantinya akan dilakukan 2 tahap. Tahap pertama, yakni hasil penghitungan suara tiap TPS direkap di desa/kelurahan. Selanjutnya tahap kedua adalah hasil rekapitulasi.

    "Rekapitulasi ini dapat dilakukan secara pararel maksimal 4 kelompok dengan mempertimbangkan jumlah TPS pada desa tersebut, dengan penghitungan suara yang sudah dilakukan pada masing-masing des kelurahan direkap dalam 1 kecamatan," ungkapnya.

    Dalam kegiatan simulasi ini, KPU mengundang DKPP, Bawaslu, Pengurus Partai Politik tingkat Kota, KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Jabar, dan stakeholder lainnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Herman Suherman Jabat Plt. Bupati Cianjur
    Gubernur Jabar Sedih dengan Kasus Bupati Cianjur
    Pemprov Jabar Beri
    Bupati Cianjur Mundur dari Ketua Garda NasDem
    Diduga Terima Suap, Bupati Cianjur Ditangkap KPK

    Editorial

      Advertisement On Google