Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    KPU Gelar Simulasi Rekapitulasi Suara Pemilu 2019
    juaranews/abdul basir

    KPU Gelar Simulasi Rekapitulasi Suara Pemilu 2019

    JuaraNews, Bandung - KPU RI menggelar simulasi rekapitulasi suara untuk Pemilu 2019 tingkat kecamatan di Pendopo Kecamatan Gedebage, Jalan Gedebage Kota Bandung, Rabu (3/10/2018).

    Divisi Teknis KPU Hilman Saputra mengatakan, simulasi rekapitulasi suara tersebut dalam upaya menjalankan amanat UU dan Peraturan KPU (PKPU) No 32/2018.

    "Sosialisasi ini menindaklanjuti perintah Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, serta Peraturan KPU (PKPU) Nomor 32 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019," ujar Hilman kepada wartawan.

    Hilman menjelaskan,rekapitulasi penghitungan suara dilakukan di tingkat kecamatan pada Pemilu 2019 mendatang, yang nantinya akan dilakukan 2 tahap. Tahap pertama, yakni hasil penghitungan suara tiap TPS direkap di desa/kelurahan. Selanjutnya tahap kedua adalah hasil rekapitulasi.

    "Rekapitulasi ini dapat dilakukan secara pararel maksimal 4 kelompok dengan mempertimbangkan jumlah TPS pada desa tersebut, dengan penghitungan suara yang sudah dilakukan pada masing-masing des kelurahan direkap dalam 1 kecamatan," ungkapnya.

    Dalam kegiatan simulasi ini, KPU mengundang DKPP, Bawaslu, Pengurus Partai Politik tingkat Kota, KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Jabar, dan stakeholder lainnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ridwan Kamil Minta Pemkot Bandung Gelar Tes Massif di Secapa AD
    BMPI Lakuan Audiensi Dengan FPDIP DPRD Kota Bandung
    Diduga Dibunuh, Jenazah Jurnalis Metro TV Ditemukan di Pinggir Tol
    Gugus Tugas Covid-19 Jabar : Klaster Secapa Bukan Akibat Pelonggran PSBB
    Tuntut Kejelasan RUU HIP, Ratusan Massa Aksi Geruduk Gedung Sate
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads