web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        Gomez tak Izinkan Febri dan Dado Perkuat Timnas
        net Febri dan Gomez saat latihan Persib

        Gomez tak Izinkan Febri dan Dado Perkuat Timnas

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Mario Gomez senang dengan dipanggilnya 2 pemainnya,Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar oleh timnas Indonesia yang aka melakoni laga uji coba kontra Myanmar (10 Oktober) dan Hong Kong (16 Oktober).

        Namun di sisi lain, Gomez keberatan melepas kedua pemain pilarnya tersebut untuk bergabung dengan timnas yang dipersiapkan menghadapi AFF Cup 2018. Pasalnya, saat ini kondisi tim Maung Bandung tengah compang camping karena sejumlah pilarnya harus absen. Sedangkan dalam waktu berdekatan Persib harus melakoni laga Pekan 24 Liga 1 2019 kontra Madura United pada Selasa (9/10/2018).

        Tiga pemain asing yang selalu menjadi starter, yakni duet striker Ezechiel N'Douassel-Jonathan Bauman, serta center bek tangguh Bojan Malisic terkena sanksi Komdis PSSI pasca insiden tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla pada 23 September lalu. Sebelumnya, Gomez juga sudah kehilangan 2 pemain mudanya, yakni kiper Aqil Savik dan bek Indra Mustafa yang tengah bergabung dengan timnas U-19.

        Dengan demikian total, Persib tak bisa diperkuat 7 pemainnya yang sebagian besar merupakan pemain inti yang selalu menjadi starter. Belum lagi, Gomez diragukan bisa menurunkan gelandang Ghozali Siregar yang mengalami cedera. Untuk itu, Gomez memilih untuk tidak mengizinkan Febri dan Dado ikut bergabung timnas.

        “Mungkin saya tidak akan mengizinkan pemain untuk gabung tim nasional. Karena kami butuh pemain untuk tanggal 9, Jika kami main tanggal 7 mungkin bisa (ke timnas) tapi tidak kalau kami main tanggal 9,” kata Gomez di sela-sela memimpin latihan di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Rabu (3/10/2018).

        Pelatih asal Argentina ini menduga ada pihak yang sengaja menjadwalkan Persib bermain di tanggal 9 agar kondisi tim semakin pincang saat melawan Madura United. Dengan kondisi tersebut, Gomez memilih menahan Febri dan Dado untuk tetap di klub. Bukan hanya itu, Gomez juga berniat memanggil pulang Indra Mustafa dari Timnas U-19. Tenaga Indra sangat dibutuhkan untuk menggantikan peran Bojan Malisic.

        “Mereka menjadwalkan kami bermain tanggal 9 supaya kami tanpa 7 pemain tetapi saya tidak bodoh. Saya tidak akan beri izin pemain ke timnas dan Indra (Mustafa) juga akan kembali dari timnas U-19 karena kami kekurangan bek dan butuh Indra,” jelasnya.

        Pelatih 61 tahun ini menegaskan, keputusan menahan Febri dan Dado serta memanggil pulang Indra, terpaksa diambilnya karena Persib membutuhkan amunisi untuk melakoni laga di Liga 1.

        “Indra akan pulang karena tim adalah yang utama di situasi ini. Jika kami full team, tidak masalah dia pergi ke timnas, Febri juga selalu diizinkan pergi tapi kali ini kami kekurangan pemain di tim,” tandas Gomez. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Persib Bawa Pulang Pemain yang Dipinjamkan
        Gomez Dipecat, 2 Pemain Asing Hengkang
        Musim 2019, Persib Bakal Kembali Gunakan GBLA
        Nasib Pemain Persib akan Ditentukan Pelatih Anyar
        Sudah Banyak Pelatih Ajukan Lamaran ke Persib

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persija Jakarta 34 62
        2 PSM Makassar 34 61
        3 Bhayangkara FC 34 53

        Advertisement On Google